, , ,

Bupati Meranti Instruksikan Satpol PP Tindak Penggelapan Pajak Daerah

oleh
Bupati Meranti Instruksikan Satpol PP Tindak Penggelapan Pajak Daerah 1
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, Kasatpol PP Meranti, Helfandi, para undangan dan anggota Satpol PP Meranti. (Foto : Humpro Meranti)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Bupati Meranti Instruksikan Satpol PP Tindak Penggelapan Pajak Daerah 2
Didampingi Kasatpol PP Meranti, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, memeriksa barisan Satpol PP Meranti. (Foto : Humpro Meranti)

Sijori Kepri, Meranti — Saat ini kasus penggelapan pajak yang dilakukan oleh oknum swasta telah menjadi atensi dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir. Untuk itu, ia memerintahkan kepada Satpol PP untuk melakukan penindakan upaya-upaya pengelakan pajak ini sesuai aturan yang berlaku.

Salah satu yang mendapat perhatian Bupati Irwan adalah penggelapan Pajak Sarang Burung Wallet oleh oknum swasta.

“Kita mengindikasikan telah terjadi penggelapan pajak daerah Sarang Burung Walet dan pajak lainnya. Untuk itu, Bupati Irwan memerintahkan Satpol PP ikut turun tangan menindak upaya-upaya menghindari kewajiban membayar pajak daerah tersebut,” ujar Kabag Humas dan Protolol Meranti, Rudi MH.

Instruksi itu, dikatakan Rudi, disampaikan langsung oleh Bupati Irwan saat menjadi pembina pada apel siaga di Markas Satpol PP Kepulauan Meranti, Jalan Merdeka, Jumat, (14/8/2020).

Apel siaga itu memang dikhususkan untuk mengecek kesiapsiagaan Satpol PP dalam menegak dan mengawal Perda terutama dalam pemungutan pajak daerah.

“Satpol PP adalah penegak dan pengawal pelaksanaan peratuan daerah (Perda). Jadi, jika ada yang pihak-pihak yang melakukan tindakan menyalahi Perda, maka personil Satpol PP harus bertindak,” tegas dia.

Bupati mengaku mendapat laporan ada indikasi dugaan penyimpangan yang dilakukan wajib pajak daerah Sarang Burung Walet. Mereka diduga dibantu oknum-oknum instansi tertentu untuk mengurangi kewajiban membayar pajak daerah tersebut.

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner