, , , ,

Bupati Meranti Kukuhkan Pengurus IKBM Masa Bakti 2020­-2023

oleh
Bupati Meranti Kukuhkan Pengurus IKBM Masa Bakti 2020­-2023 1
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti, Kota Tanjungpinang. (Foto : Zekma Albert)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Bupati Meranti Kukuhkan Pengurus IKBM Masa Bakti 2020­-2023 2
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, bersama pengurus Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti, Kota Tanjungpinang. (Foto : Zekma Albert)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir M.Si, mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Kepulauan Meranti (IKBM) Kota Tanjungpinang, Sabtu, (15/2/2020) malam, di Aula Asrama Haji Jalan Pemuda, Tanjungpinang.

Dalam kata sambutannya, Irwan Nasir, minta warga Meranti ikut membangun Tanjungpinang. Karena, sudah bagian dari warga Tanjungpinang. Berikan contoh bahwa warga Tanjungpinang yang berasal dari Meranti, selalu menanamkan nilai kebersamaan dan persatuan.

Dalam kesempatan ini, Irwan juga mohon izin dan restu atas niatnya maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kepri tahun 2020. Tanpa restu warga, katanya, tentu niat mulia ini tidak berjalan sempurna.

”Mohon izin dan restu, saya maju sebagai salah satu kontestan Pilkada Kepri. Saya memutuskan berpasangan dengan Calon Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah,” ujarnya, disambut hangat warga Meranti yang hadir.

Ketertarikannya ingin maju, tidak terlepas ingin membangun negeri. Apalagi, wilayah Kepri tidak asing lagi baginya, karena saat bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sebelum dirinya menjabat Bupati Meranti, banyak bertugas di beberapa daerah di lingkungan Provinsi Kepri.

”Saya pernah menjabat Camat di Kota Batam. Beberapa jabatan lain pun pernah dipercayakan pada saya di daerah ini. Karena itu, bagi saya Kepri tidak ubah kampung halaman saya. Saya akan bangun daerah ini bersama Pak Ismeth Abdullah,” katanya.

Sebenarnya, ada niat ingin berhenti dalam kancah pemerintahan. Namun, karena banyak dorongan agar ia maju sebagai kontestan Pilkada Kepri, semangatnya berkobar. Dukungan juga datang dari tokoh masyarakat.

”Para tokoh yang memberi dukungan ini berharap saya maju berpasangan dengan Pak Ismeth. Saya pun berkoordinasi dengan partai saya, dan akhirnya partai minta saya maju berpasangan dengan Pak Ismeth,” katanya.

Sebenarnya, ada empat bakal calon kontestan, yang telah minta saya agar mendampingi mereka. Namun, saya tidak tertarik.

”Hati saya tergerak untuk berpasangan dengan Pak Ismeth. Keluarga pun sangat mendukung,” ujar Irwan.

Ketua IKBM Kota Tanjungpinang, Ishak Izrai, mengatakan, keluarga Tanjungpinang yang berasal dari Meranti dan sekitarnya, menyambut positif niat Irwan Nasir ingin maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan Ismeth Abdullah.

”Kita berharap, niat ini menjadi terkabul, karena kemampuan Pak Irwan dan Pak Ismeth Abdullah, tidak diragukan lagi,” kata Ishak Izrai.

Jumlah warga Tanjungpinang yang berasal dari Meranti saat ini sangat banyak. Mereka telah ikut membangun Tanjungpinang sesuai bidang keahlian masing-masing.

”Kami sudah menjadi bagian dari warga Tanjungpinang. Kita menyambut baik jika Pak Irwan ingin berniat membangun Kepri. Insya Allah, kita akan beri dukungan,” katanya.

Hingga kini, warga Meranti mendambakan kehadiran rumah singgah warga Meranti. Ishak berharap, Bupati Meranti Irwan Nasir menghadirkannya.

“Kita juga berharap kepada Bupati Meranti Irwan Nasir untuk dapat membangun Rumah Singgah di Tanjungpinang, karena anak-anak kita dari Meranti banyak kerja di sini. Dengan adanya Rumah Singgah membuat anak-anak kita sebelum berangkat ke Meranti bisa singgah dulu di Rumah Singgah ini,” katanya. (Wak Rans)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner