,

Bupati Natuna “INGATKAN PEGAWAI”

oleh -0 views
Bupati Natuna “INGATKAN PEGAWAI” 1
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bupati Natuna “INGATKAN PEGAWAI”

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, pimpin upacara 17 hari bulan yang disejalankan dengan Hari Perhubungan Nasional Ke XLVII, di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Senin, (17/09/2018) pagi.

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Perhubungan Republik Indonesia, menyampaikan, Peringatan Hari Perhubungan Nasional memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya.

Manfaat yang pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan, yang kedua yaitu terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Dikatakannya, hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tahunnya harus menjadi momentum segenap insan perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja sama membangun bangsa sejalan dengan tujuan pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti yang tercantum dalam alinea 4 Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Kita menyadari bersama, lajut Hamid, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena peranannya yang sangat strategis, ujar Hamid, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Terkait dengan penyerapan anggaran pada instansi perhubungan di pusat maupun di daerah, saya minta perlu dipercepat tanpa melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku. Namun setiap tahapan perlu dimonitor dan dikontrol, agar seluruh proses pelaksanaan anggaran dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pintanya.

Bupati juga berharap, peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan.

“Dan semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat kerja yang berarti, bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” harapnya.

Setelah acara selesai, acara diakhiri dengan pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal, bersama FKPD Natuna.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, Unsur FKPD Natuna, Para Asisten, Pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner