,

Bupati Natuna Ingatkan RT dan RW “WASPADAI ORANG ASING”

oleh
Bupati Natuna Ingatkan RT dan RW “WASPADAI ORANG ASING” 1
Kedatangan Bupati Natuna, Hamid Rizal beserta rombongan ke Desa Seluan Barat, Kecamatan Bunguran Utara, disambut oleh masyarakat Desa Seluan. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bupati Natuna Ingatkan RT dan RW “WASPADAI ORANG ASING”
– Antisipasi Terorisme.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, didampingi Ketua TP – PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, beserta Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Natuna, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Natuna, melaksanakan buka puasa bersama dan Shalat Taraweh berjamaah dengan masyarakat Desa Seluan Barat di Masjid Ar-Raja’a, Desa Seluan Barat, Kecamatan Bunguran Utara, pada Ramadhan ke 6, Selasa, (22/05/2018) malam.

Rombongan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Payung Penagi Ranai menggunakan Kapal Cepat Mv Indra Perkasa 159, dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 120 menit, rombongan tiba di Pelabuhan Desa Seluan Barat.

Setibanya di Desa Seluan, Bupati Hamid Rizal, dan Ibu Nurhayati Hamid Rizal, disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Seluan, serta ditandai dengan pengalungan bunga oleh Camat Seluan, Izhar.

Usai melaksanakan Sholat Taraweh berjamaah, Hamid Rizal, menyampaikan pesan kepada jamaah agar senantiasa mawas diri terhadap aktivitas orang asing didaerahnya, mengingat belakangan terakhir, negara kita tengah dihebohkan beberapa ancaman teror bom. Sebab itu, aparatur mulai dari tingkat RT dan RW hingga kepala desa juga harus berperan aktif melakukan sosialisasi, serta pendataan warga.

“Bagi warga pendatang baru, wajib lapor 1x 24 jam, bila perlu diminta identitas diri dan ditanyai keperluan maksud dan tujuan kedatangannya,” ujar Hamid.

Dikatakannya, meskipun Desa Seluan Barat dan Kelarik Barat ini cukup kondusif, tetapi kita tidak boleh lengah terhadap potensi ancaman teroris dan peredaran narkoba, karena daerah yang aman seperti Natuna ini, justru menjadi sasaran bagi mereka sebagai tempat persembunyian.

“Orang-orang yang patut dicurigai memiliki ciri tidak mau bergaul, selalu menutup diri, jadi kalau ketemu orang seperti ini, segera laporkan kepada Kepala Desa dan aparat hukum terdekat. Jangan coba-coba kasih izin menginap di rumah,” pungkasnya.

Hamid juga menyambut baik, soal keinginan masyarakat Desa Seluan Barat dan Kelarik Barat yang menginginkan daerahnya menjadi Kecamatan, dalam waktu dekat ini, Ia akan meminta dari Perguruan Tinggi di Tanjungpinang untuk melakukan riset dan kajian, mulai dari kondisi geografis, luas wilayah jumlah penduduk, penataan administrasi, nantinya laporan ini akan direkomendasi Bupati Natuna untuk diteruskan sebagai rancangan usulan pemekaran Kecamatan untuk disetujui DPRD Natuna.

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Natuna, Hamid Rizal, menyerahkan bantuan pembinaan kepada Pengurus Masjid Ar Raja’a sebesar Rp 3 juta dari Pemkab Natuna dan Rp 1 juta dari Bank Riau Kepri Cabang Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bunguran Utara, Izhar, dalam sambutannya menyampaikan laporan terkait kondisi beberapa sarana dan prsarana pembangunan dari kedua desa ini seperti, masalah pembangkit listrik tenaga surya yang tidak dapat difungsikan lagi, karena baterai penyimpan arus sudah tidak berfungsi, pembangunan jalan lingkar lanjutan untuk Desa Kelarik – Batubi sebesar Rp 23 milyar yang bakal dilaksanakan tahun ini, serta pembangunan 2 unit embung di Desa Kelarik Utara. (nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner