,

Bupati Natuna Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas Capai 15 Miliar

oleh -297 views
Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
height="100%"

Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, melakukan sidak melihat kesiapan fasilitas dan aparatur medis yang bertugas untuk mendukung pelaksanaan penanganan pencegahan Virus COVID-19 di Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

Sijori Kepri, Natuna — Guna membantu penanganan pencegahan Virus COVID-19, Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, pangkas anggaran perjalanan dinas dari level Bupati, Wakil Bupati, Sekda, hingga pejabat OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Hal ini ia sampaikan kepada para Wartawan Natuna usai mengadakan rapat bersama tim anggaran dan anggota DPRD Natuna, dikediamannya, Jalan Bukit Arai – Ranai, Selasa (24/3/2020).

Dikatakannya, pemangkasan anggaran tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah yang diperuntukkan dalam menanggulangi pencegahan wabah Virus COVID-19 di Kabupaten Natuna, sehingga penanganannya dapat lebih maksimal.

Adapun anggaran yang dipersiapkan sesuai hasil rapat yang telah disepakati bersama tim anggaran berkisar Rp 15 miliar. Dana yang tersedia nantinya akan dialokasikan sebagai insentif bagi petugas medis, baik itu dokter, perawat, serta yang terlibat dalam penanganan pasien Virus COVID-19.

Usai melakukan pertemuan bersama tim anggaran, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat, Nurhayati Hamid Rizal, Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Kabag Komunikasi dan Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna, melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Natuna.

Selanjutnya meninjau Puskesmas Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk melihat langsung kesiapan fasilitas maupun kesiapan aparatur medis yang bertugas untuk mendukung pelaksanaan penanganan pencegahan Virus COVID-19 di Kabupaten Natuna. (nard)

Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400