, , ,

Bupati Natuna Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2021

oleh
Bupati Natuna Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2021 1
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, menyerahkan Dokumen Nota Keuangan RAPBD Kabupaten Natuna Tahun 2021 kepada Ketua DPRD Natuna, Andes Putra. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Bupati Natuna Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2021 2
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, menyampaikan Pidato Nota Keuangan RAPBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2021. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Natuna – Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, menyampaikan Pidato Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2021, pada Rapat Paripurna DPRD Natuna, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam – Ranai, Selasa, (8/9/2020).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, didampingi Wakil Ketua I, Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II, Jarmin Sidik SE, serta seluruh Anggota DPRD Natuna.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, dalam Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Natuna Tahun Anggaran 2021, mengatakan, penyusunan APBD berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 64 tahun 2020, dimana dalam tahap penyusunannya berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah yang telah disinergikan dengan kebijakan Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Provinsi.

Adapun sinergi program dan kebijakan diatas terutama terkait penerapan tatanan normal baru, produktif dan aman covid -19 diberbagai aspek kehidupan, baik itu aspek pemerintahan, kesehatan, sosial dan ekonomi. Selanjutnya Rancangan tersebut dituangkan dalam kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara yang telah disepakati antara Kepala Daerah dan DPRD Kabupaten Natuna.

Adapun komposisi APBD Kabupaten Natuna masih di dominasi oleh dana transfer pemerintah pusat, dengan rincian 90,30 persen pendapatan dari transfer pemerintah pusat, 6,95 persen dari dana transfer pemerintah Provinsi dan 8,47 persen dari dana Pendapatan Asli Daerah (PAD).

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner