Bupati Roby Perkenalkan Calon Wakil Bupati Bintan kepada Warga Tanjung Uban, Ini Profil Singkatnya

oleh
Calon Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith atau Osit saat menyapa Bupati Bintan, Roby Kurniawan, usai acara penyerahan bantuan sembako di Gedung Nasional Tanjung Uban. (Foto : Oxy)

BINTAN — Partai Demokrat mengusung Ahdi Muqsith, sebagai calon Wakil Bupati Bintan untuk mendampingi Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Bahkan, politisi yang akrab disapa Osit ini sudah diperkenalkan Bupati Roby, dalam acara bersama masyarakat Bintan, di Gedung Nasional Tanjung Uban, Jumat, 30 Desember 2022, pagi.

“Bapak ibu, ini ada calon Wakil Bupati kita Bapak Ahdi Muqsith dari Partai Demokrat,” kata Bupati Roby, memperkenalkan Osit kepada masyarakat di Tanjung Uban.

Osit, merupakan politisi yang diusung partai Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono, ternyata memiliki alasan tersendiri, hingga dirinya siap untuk diusulkan mendampingi Bupati Bintan, Roby Kurniawan, melanjutkan program Bintan Rumah Kita di sisa masa jabatannya.

BACA JUGA :  Dalmasri Syam Minta Dinas Terkait Pantau Kebersihan

“Sejak 2011 ke Bintan, Bintan ini memiliki potensi yang luar biasa. Semangat membangun Bintan ini yang menjadi alasan saya,” ungkap Osit, yang juga Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat yang menyandang gelar sarjana politik ilmu hubungan internasional Universitas Parahyangan Bandung itu beralasan, jika Bintan memiliki banyak potensi yang bisa terus dikembangkan, saat berbincang santai di Kedai Kopi Tiam di Tanjung Uban, Jumat, 30 Desember 2022, siang.

Disampaikan Osit lagi, bahwa proses untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP partai pengusung sedang berproses.  

“Semua sedang berproses. Tunggu tanggal mainnya,” ungkap politisi muda kelahiran Rumbai, 23 Desember 1986 silam.

Dalam pendidikan, Osit menuntaskan wajib pendidikannya mulai dari jenjang SD hingga SMA di Duri, Provinsi Riau, Pekan Baru. 

BACA JUGA :  Apri dan Dalmasri Bahas Program Kerja dan Rencana Pembangunan

Pengalamannya dalam mengelola perusahaan tak perlu diragukan lagi. Saat ini, Osit masih menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Medja Sosial Cipta Rahsa dan Presiden Komisaris PT Qsisa Tunggal Abadi.

Dalam organisasi, Osit tercatat pernah menjabat Ketua Ikatan Remaja Cevron pada 2004 hingga 2005. Kemudian menjabat Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional UNPAR pada 2007 hingga 2008.

Menurut Osit, dirinya pun pernah menjadi Wakil Presiden Mahasiswa UNPAR pada 2008-2009. 

Dan saat terjun ke dunia politik, ia langsung dipercaya menjadi Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat pada 2015-2017 dan dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat pada 2017-2020. (oxy)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.