BINTANOLAHRAGA

Bupati Roby Pimpin Rapat Persiapan Bintan Triathlon 2024, Ini Jadwal Pelaksanaanya

×

Bupati Roby Pimpin Rapat Persiapan Bintan Triathlon 2024, Ini Jadwal Pelaksanaanya

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memimpin Rapat Persiapan Event Bergengsi Bintan Triathlon 2024. (Foto : Ist)

BINTAN — Event wisata berbasis olahraga, Bintan Triathlon, akan kembali digelar di Kawasan Wisata Lagoi, yang semakin mengokohkan Bintan sebagai salah satu destinasi unggulan sport tourism di Indonesia. Untuk mematangkan persiapan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama jajaran dan FKPD Bintan, menggelar Rapat Persiapan dengan PT BRC Lagoi di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan pada Rabu, 15 Mei 2024.

Dalam pelaksanaan Bintan Triathlon 2024, PT BRC kembali menggandeng TriFactor sebagai Event Organizer. Acara tahunan ini diharapkan dapat menjadi salah satu pendorong peningkatan angka kunjungan wisatawan mancanegara.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Seperti biasanya, persiapan kita pastikan semaksimal mungkin. Saling koordinasi, sama-sama saling mengisi. Suksesnya event ini nanti, itu semua berkat kolaborasi kita bersama,” ungkap Bupati Roby mengawali rapat.

Bupati Roby juga menekankan meskipun event bergengsi ini rutin dilaksanakan, evaluasi tetap diperlukan untuk perbaikan di masa mendatang. Oleh karena itu, dirinya meminta OPD terkait agar saling berkoordinasi untuk kesuksesan kegiatan nanti.

BACA JUGA :  Sani Lantik Tiga Bupati Dan Wakil Bupati

Pada kesempatan tersebut, Joshep dari TriFactor menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juni, dipusatkan di Plaza Lagoi Bay. Sebelumnya, peserta akan melakukan orientasi rute dan balapan pada tanggal 31 Mei 2024.

Untuk perlombaan, kategori yang dilombakan masih sama seperti tahun sebelumnya dengan tambahan dua kategori yaitu remaja dan anak-anak. Triathlon Enduro (1,5 km renang, 80 km sepeda, 20 km lari), Triathlon Olympic (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), dan Triathlon Sprint (0,75 km renang, 20 km sepeda, 5 km lari) akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024.

BACA JUGA :  Fiven Sumanti dan Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Dapil 1 Hadiri Musrembang Kecamatan Toapaya

Kategori remaja (300m renang, 10 km sepeda, 2 km lari) dilanjutkan dengan kategori anak-anak (150m renang, 5 km sepeda, 1 km lari) dan ditutup dengan kategori renang 150m dan lari 400m bagi anak-anak.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antara semua pihak, Bintan Triathlon 2024 diharapkan dapat terlaksana dengan sukses dan semakin meningkatkan daya tarik wisatawan ke Bintan. ***

(MU)