Bupati Serahkan Bantuan Sertifikat Tanah Untuk Kantor Unit SAR Lingga

oleh
Bupati Lingga, melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga, Benny Ryanto, menyerahkan bantuan sertifikat tanah untuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang khussunya Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga (Unit SAR Lingga). (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Lingga — Bupati Lingga, Muhammad Nizar, melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga, Benny Ryanto, menyerahkan bantuan sertifikat tanah untuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang khususnya Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga (Unit SAR Lingga), di Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga, Jumat, (27/08/2021).

Dengan adanya bantuan tersebut, Nizar berharap Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga bisa segera memiliki Bangunan/Gedung. Sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya bagi nelayan.

Selain itu, Nizar juga memberikan apresiasi kepada Basarnas, karena selama ini telah banyak berbuat menolong para nelayan.

“Informasi yang kita terima, bila ada kecelakaan nelayan di laut, Basarnas selalu cepat turun melakukan pertolongan,” kata Nizar.

BACA JUGA :  Pemkab Lingga Rencanakan Penataan Kembali Kawasan Hang Tuah

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Miswadi, juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga yang telah menyerahkan sertifikat tanah berukuran 3.630 M² yang berada di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

“Untuk saat ini, kantor kita (Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga) masih menumpang di bangunan milik Bea dan Cukai. Jadi dengan adanya sertifikat itu, nanti kita akan bangun gedung sendiri yang langsung di Komandoi oleh Kepala Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga, Febri Angga Sumantri,” ucap Miswadi.

Miswadi juga mengungkapkan, bagi para nelayan yang membutuhkan pertolongan darurat, dapat menghubungi nomor 115 pada layanan bebas pulsa atau bisa langsung 0771-311111 atau 0771-319300. Karena Basarnas tetap stanbay 24 jam dan siap turun ke lapangan membantu masyarakat Kabupaten Lingga khususnya melalui Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga.

BACA JUGA :  STQ Ke VII Tingkat Kabupaten Lingga “SINGKEP BARAT JUARA UMUM”

“Quick Response SAR yang tinggi sehingga harapan masyarakat terhadap kehadiran Basarnas di Lingga. Dapat dirasakan betul terutama, saat mereka membutuhkan,” jelas Miswadi.

Ewi Mashuri, salah satu nelayan Kabupaten Lingga merasa sangat berterimakasih dengan adanya kehadiran Basarnas selama ini. Sebab sudah banyak nelayan yang tertolong dengan kehadiran Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan di Kabupaten Lingga.

“Sudah banyak kejadian kecelakaan pada nelayan, dan Basarnas selalu hadir menolong masyarakat. Artinya, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari Basarnas,” pungkasnya. (Rid)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.