Camat Reza Geram “REKLAMASI PERSEMPIT ALUR SUNGAI LEKOP”

oleh
Camat Sagulung Reza Khadafi MPA. (Foto : Ndoro Ayu)
– Kecamatan Sagulung, Batam.

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Camat Sagulung, Reza Khadafi mengaku sangat geram dan kesal sekali dengan Proyek Reklamasi yang berjalan kembali di RW 08, Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung, Batam, karena telah mempersempit alur Sungai.

Menurutnya, Proyek Reklamasi tersebut sebenarnya sudah dihentikan sebelumnya oleh Tim Gabungan dari Kecamatan Sagulung, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Bina Marga.

“Sebenarnya Proyek Reklamasi tersebut, sudah dihentikan sebelumnya. Namun sekarang berjalan lagi, makanya saya sangat geram dan kesal dengan hal itu,” tegas Camat Reza Khadafi, Jumat, (10/03/2017).

“Saya tidak mau nanti warga jadi berfikiran lain terhadap saya selaku Camat disini, di kira ada apa-apanya, padahal tidak. Kan rugi dong nama saya jadi jelek begitu,” tambah Camat Reza, kepada Pewarta Sijori Kepri.

BACA JUGA :  Ini Video Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB Online Kota Batam

Disampaikan juga oleh Camat Reza, bahwa Proyek Reklamasi tersebut sempat di hentikan, karena melanggar aturan tentang lingkungan hidup. Sungai tak bisa berfungsi normal. Warga resah takut banjir kalau hujan.

“Saya geram dengan sikap membandel pihak proyek ini. Saya sudah cek lokasi. Dan benar adanya, sungai kembali dipersempit. Sudah di bongkar dua kali, eeeeh mereka kembali tutup pula,” jelas Camat Reza jengkel.

“Kami sudah Surati Dinas Lingkungan Hidup, agar hal ini di tindak tegas. Alur sungai tidak boleh di timbun, Sungai itu punya masyarakat, walau misalnya lahan itu punya mereka,” tegas Camat Reza lagi. (SK-Nda)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.