Camat Singkep Keluarkan “EDARAN PENERTIBAN SELAMA RAMADHAN”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

LINGGA (SK) — H. Kisanjaya, Camat Singkep, mengatakan, telah mengeluarkan surat edaran kepada pemilik usaha Kedai kopi, Rumah makan, tempat anak-anak bermain playstiton dan Tempat Hiburan Malam (THM). Selama Bulan Ramadhan 1437 Hijriyah, untuk mengikuti surat edaran yang telah dikeluarkan. Hal ini, untuk menghormati bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah Puasa.

“Kita telah mengeluarkan dua surat edaran, yang pertama diperuntukkan bagi pengurus Masjid/Surau, dan yang kedua untuk pemilik usaha Kedai kopi, Rumah makan, PlayStation dan THM,” ungkapnya, ketika ditemui diruang kerjanya, Senin, (06/06/2016).

Untuk kedai kopi dan rumah makan, kata Kisan, meski tidak tutup sepenuhnya, kita minta untuk menutupnya dengan tirai didepan ditempat usaha mereka. Hal ini, mengingat banyak warga non muslim atau pendatang, untuk memudahkan mereka mencari tempat makan.

“Sementara untuk pemilik usaha PlayStation, untuk menyesuaikan waktu membuka permainan PlayStation, karena dominan yang bermaindi PlayStation adalah pelajar,” terangnya.

Sebelumnya, kita telah menggelar rapat dengan FKPD, lanjut Kisan, rapat ini untuk membicarakan terkait selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan, agar umat islam yang sedang menjalankan ibadah, baik itu siang maupun malam merasa nyaman, dan khusuk.

“Apalagi pada saat malam hari, berbagai ibadah seperti Tarawih dan Tadarus membutuhkan kekhusukkan. Kita berharap, ibadah Puasa pada tahun ini seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, berjalan aman hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti,” unggahnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner