Camat Singkep Pesisir Bersihkan Area SMA Negeri 1 Singkep Pesisir

oleh
Camat Singkep Pesisir, Muhammad Saman, meminjam alat berat untuk melakukan pembersihan lahan dan semak belukar di area SMA Negeri 1 Singkep Pesisir. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Lingkungan SMA Negeri 1 Singkep Pesisir dipenuhi semak belukar. Atas permintaan masyarakat kepada Camat Singkep Pesisir, Muhammad Saman, langsung meminjam alat berat untuk melakukan pembersihan lahan dan semak belukar di area SMA Negeri 1 Singkep Pesisir, Rabu, (17/11/2021)  

Camat Singkep Pesisir, Muhammad Saman, mengatakan, pembersihan lahan dan semak belukar di area SMA Negeri 1 Singkep Pesisir ini agar tampak asri, rapi dan indah, sehingga para murid dan guru betah dalam menjalankan aktivitasnya di sekolah  

“Gedung SMA ini kan baru dibangun pada tahun 2020 lalu. Artinya kita sebagai bagian dari masyarakat wajib memilihara, agar anak-anak yang menuntut ilmu disini betah, dan memberikan semangat kepada guru-guru yang mengajar disini,” kata Muhammad Saman, saat mengawasi jalannya pembersihan tersebut.  

Ia berharap dengan dilakukan sedikit pembersihan ini, mudah-mudahan nantinya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten Lingga memberikan peluang dan kesempatan lebih terhadap SMA Negeri Singkep Pesisir untuk menjadikan sekolah ini lebih maju kedepannya, yang didukung dengan fasilitas dan lingkungannya yang rapi dan bersih.

“Kita yakin, dengan fasilitas yang memadai dan lingkungan yang asri, bersih dan rapi, dapat membangkitkan semangat para murid untuk belajar dan merupakan bentuk kepedulian kami, serta dukungan moral terhadap guru-guru untuk mendidik murid-muridnya,” ujarnya.  

Saman juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik alat berat yang telah membantu dalam upaya melakukan pembersihan lahan dan semak belukar di area SMA Negeri 1 Singkep Pesisir ini.  

“Saya berterima kasih sekali kepada pemilik alat berat tersebut, sebab sudah membantu kami meminjami alat beratnya secara percuma alias gratis. Pemilik alat hanya minta kami beli bahan bakarnya saja, inilah sebagai pertanda jalan kita sudah dipermudah, jika memiliki niat yang baik,” ungkapnya.  

Ditempat yang sama, masyarakat setempat, Abu Samah, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, karena sudah mendirikan SMA Negeri di wilayah Singkep Pesisir. Dan tentunya ucapan terima kasih ini disampaikan juga kepada Muhammad Saman, selaku Camat,  yang telah berupaya keras dan peduli terhadap SMA Negeri 1 Singkep Pesisir.

“Saya sebagai masyarakat berterima kasih dengan Pak Saman, karena telah mengupayakan dengan keras untuk memenuhi apa yang menjadi permintaan masyarakat,” ucap Abu Samah.  

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Singkep Pesisir, Zoni Heliza, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ambil peduli terhadap SMA Negeri 1 Singkep Pesisir ini.  

“Saya dan para guru disini berterima kasih, khususnya kepada Pak Saman, karena telah berupaya keras, sehingga pembersihan lahan ini bisa terlaksana,” ujarnya. (Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.