Camat Singkep Sosialisasi ke Pedagang Kaki lima Dabo

oleh

LINGGA (SK) — Camat Singkep, Sosialisasikan ke pedagang kaki lima di Pasar Dabo, baik itu pasar ikan maupun pasar sayur, karena masih ada pedagang yang menggelar dagangan mereka di kaki lima kedua pasar tersebut. Dalam sosialisasi ini, Camat Singkep mengandeng Diperindagkops, Kelurahan, Dishub dan Satpol PP.

“Kita minta kepada pedagang agar tidak berjualan di kaki lima Pasar Dabo, sekarang kita masih tahap sosialisasi saja kepada pedagang, namun, kedepannya kita akan tertibkan semuanya,” ucap Kisanjaya, ketika ditemui saat bersosialisasi dengan pedagang kaki lima di Pasar Dabo, Senin (15/2/2016.

Sosialisasi ini dilakukan, kata Kisan, agar para pedagang tersebut tidak terkejut jika nantinya kita melakukan penertiban, jadi tidak ada alasan kalau kita tidak memberitahu lebih dulu, kita berharap setelah sosialisasi ini tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangan mereka di kaki lima Pasar Dabo, jika nanti masih kita temukan masih ada yang berjualan, kita akan mengambil tindakan dengan mengakut dagangan mereka.

BACA JUGA :  Lakukan Tes Swab, Tenaga Medis Ini Positif Corona

“Jika masih ada yang berjualan di kaki lima Pasar Dabo, dagangan mereka akan kita angkut, kita mau kaki lima Pasar Dabo bersih dari pedagang kaki lima, karena kita telah menyiapkan tempat berjualan di dalam pasar,” terangnya.

Kita menhimbau kapada para pedagang, lanjut Kisan, untuk menempati lapak yang telah disediakan, untuk apa kita udah siapkan tempat tapi tidak digunakan oleh para pedagang.

“Untuk itu, kita minta kerjasama para pedagang, agar segera pindah dan tidak lagi berjualan di kaki lima Pasar Dabo,” paparnya.

Sementara itu, Hasan, salah seorang pedagang kaki lima di pasar ikan Dabo, mengaku tidak mendapat meja di dalam pasar ikan untuk berjualan, karena tidak mendapat meja di dalam makanya kita menggelar dagangan kita di kaki lima pasar ikan, selain itu, sewaktu dilakukan pencabutan undi, ia mengaku tidak mendapat undangan.

BACA JUGA :  Pengumuman Jadwal SKD CPNS Kementerian Kesehatan

“Saya tidak mendapat undangan sewaktu dilakukan pencabutan undi untuk menentukan meja tempat berjualan, selain itu, saya telah tiga tahun berjualan dikaki lima Pasar Dabo ini, sebelum pasar ikan ini di renopasi,” imbuhnya. (SK-Pus)

H Kisanjaya, saat sosialisasi dengan pedagang kaki lima pasar Dabo (Foto: Puspandito)
H Kisanjaya, saat sosialisasi dengan pedagang kaki lima pasar Dabo (Foto: Puspandito)
Salah satu pedagang yang berjualan di kaki lima pasar Dabo (Foto: Puspandito)
Salah satu pedagang yang berjualan di kaki lima pasar Dabo (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.