,

Cari Ikan Bersama Abangnya, Ari Terpeleset dan Tenggelam di Karimun

oleh
Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun Tanjung Balai Karimun dan Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian korban yang tenggelam. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Karimun — Sedang mencari ikan bersama abangnya, seorang anak bernama Ari (9) tinggal di Poros, terpeleset dan tenggelam di Kolam/Waduk Jalan Soekarno Hatta, Tebing, Kabupaten Karimun, pada Sabtu, (02/10/2021), sekira pukul 17.00 WIB.  

Kepala BASARNAS Tanjung Pinang sekaligus Kepala Ops dan Siaga, Miswadi, membenarkan bahwa telah terjadi Operasi SAR Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) seorang Anak Tenggelam di Kolam/Waduk Jalan Soekarno Hatta, Tebing, Kabupaten Karimun Pada Koordinat 1° 0’43.43″U 103°24’43.38″T.  

“Basarnas menerima informasi ini dari Muklis, Masyarakat Setempat, dan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun TBK berjumlah 5 (Lima) personil langsung menuju LKK (Lokasi Kejadian Kecelakaan),” kata Miswadi.  

BACA JUGA  H+5 Basarnas Terus Lakukan Pencarian Korban Arfa Sona

Kronologis kejadian berawal pada Sabtu, (02/10/2021), sekira pukul 17.00 WIB, Korban bersama abang korban melakukan aktivitas mencari ikan dengan menjaring dengan cara mengarung di Kolam/Waduk Jalan Soekarno Hatta, Tebing, tepatnya dekat RSUD Muhammad sani.

“Pada pukul 17.30 WIB, korban Kepeleset ke tempat yang lebih dalam, sehingga membuat korban terjatuh dan tenggelam hingga saat ini belum ditemukan,” ungkap Miswadi.  

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain, KanSAR Tanjung Pinang, Pos SAR Tanjung Balai Karimun, POLRI, TNI, Tagana Kabupaten Karimun dan masyarakat setempat.  

“Dalam pencarian Basarnas menggunakan dan menyiapkan Rescue Carrier, Rubber Boat, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19,” tutup Miswadi. (R Rich)

No More Posts Available.

No more pages to load.