,

Cegah Covid-19, Penumpang dan ABK KM Sabuk Nusantara 83 Diperiksa

oleh
Danlanal Ranai Kolonel Laut (P), Dofir, bersama Tim Percepatan Pencegahan Covid-19 Pulau Tiga, melakukan meninjauan dan pengecekan langsung terhadap para penumpang dan ABK KM Sabuk Nusantara 83. (Foto : Dispen Lantamal IV)

Sijori Kepri, Natuna — Dalam rangka pencegahan, pegecekan dan pengawasan penyebaran Covid-19 di Natuna, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P), Dofir, bersama Tim Percepatan Pencegahan Covid-19 Pulau Tiga, melakukan meninjauan dan pengecekan langsung terhadap para penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) KM Sabuk Nusantara 83, yang berlangsung di Pelabuhan Umum Selat Lampa Natuna Kepri, Jumat, (26/6/2020).

Pengecekan Protokol Kesehatan dilakukan saat kapal tersebut sandar dan para penumpang turun di Pelabuhan Umum Selat Lampa, kemudian setelah itu pengecekan kesehatan juga terhadap Nakoda dan para ABK KM Sabuk Nusantara 83.

Tidak hanya itu, Tim Kesehatan Lanal Ranai juga melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan terhadap seluruh ruangan-ruangan yang ada dan dirasakan sangat berpeluang penyebaran Covid-19 di KM Sabuk Nusantara 83.

”Alhamdulilah terhadap para ABK KM Sabuk Nusantara 83 setelah kita lakukan pengecekan kesehatan, seluruh ABK terpantau normal dan belum ditemukan hal yang menonjol yang mengarah pada Covid19,” ujarnya Dofir.

Namun, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Natuna, tetap berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19 di pelabuhan guna keselamatan orang banyak.

“Mari kita bersama-sama bersatu padu dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, sebab dengan kerja sama yang maksimal pasti akan mendapat hasil yang optimal,” ajak perwira ini.

Kepada seluruh petugas, pintanya, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap pelabuhan bersama-sama dengan stakeholder terkait. Ini merupakan usaha kita dalam rangka membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.

”Lanal Ranai turut aktif melakukan pengawasan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, baik yang langsung di wilayah pelabuhan, yaitu untuk awak kapal, penumpang, serta masyarakat yang kesehariannya bekerja di pelabuhan, juga melalui media sosial untuk masyarakat umum. Lanal Ranai terus mendukung pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah virus corona,” tutupnya. (Nard)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]