, , , , , ,

Cegah Virus Corona, Polsek Balai dan Koramil 01 Patroli ke Warga

oleh
Cegah penyebaran Virus Corona, Personel Polsek Balai Karimun dan Koramil 01 Tanjung Balai Karimun, melakukan patroli ke tengah lingkungan warga. (Foto : Polsek Balai Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Cegah penyebaran Virus Corona, Personel Polsek Balai Karimun dan Koramil 01 Tanjung Balai Karimun, melakukan patroli ke tengah lingkungan warga, Jumat, (20/3/2020), sekira pukul 17.30 WIB.

Aparat ini mensosialisasikan bahaya merebaknya wabah Virus Corona (Covid 19). Warga diingatkan senantiasa waspada, dan selalu membudayakan hidup bersih. Sosialisasi juga memberitahu cara pencegahan. Mereka menggunakan speaker portable V8 Polri dan R2 Dinas.

Kapolres Karimun melalui Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, mengatakan, imbauan yang diberitahukan adalah sering mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup. Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan.

Himbauan lainnya, menggunakan masker bila mengalami batuk, bersin dan gangguan pernapasan. Hindari kontak langsung dan berjabat tangan, tetapi menggunakan metode salam yang tidak harus bersentuhan dengan tangan.

”Jika mengalami batuk, pilek dan sesak nafas, agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat,” ujar Budi Hartono. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]