RELIGITANJUNG PINANG

Ceramah Menghibur Ustadz Ucay di Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 H di Tanjung Pinang

×

Ceramah Menghibur Ustadz Ucay di Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 H di Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama Ketua MUI Provinsi Kepri, Bambang Maryono dan Ustadz Anugrah Cahyadi. (Foto : Ist)
Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, menyampaikan kata sambutan pada peringatan 1 Muharram 1446 H di Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Gaya ceramah Ustadz Anugrah Cahyadi, yang akrab disapa Ustadz Ucay, berhasil menghibur dan memberikan wawasan baru tentang ketakwaan dan keimanan kepada masyarakat dalam Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 Hijriyah tingkat Provinsi Kepri tahun 2024.

Dengan celetukan dan guyonan khasnya, Ustadz Ucay membawakan ceramahnya dengan ringan dan penuh canda tawa, namun tetap sarat makna. Acara ini berlangsung di Gedung Daerah, Kota Tanjung Pinang, pada Minggu (7/7/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ustadz Ucay menekankan kemurahan hati Allah SWT yang menjamin semua makhluk hidup mendapatkan Ar-Rahman-Nya, namun tidak semua makhluk mendapatkan Ar-Rahim-Nya.

“Hanya mereka yang bersungguh-sungguh beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yang bisa mendapat Ar-Rahim, terlebih mereka yang duduk dalam majelis ilmu seperti ini,” ujar Ustadz Ucay.

Ia juga mengingatkan agar kita tidak bersifat sombong karena kekuasaan dan kewenangan, karena Allah SWT bisa merampasnya dalam sekejap mata.

“Kita ibarat lampu dinding yang ketika masanya habis, maka padamlah dia. Sungguh, kita adalah makhluk yang fana di hadapan Allah,” tambahnya.

Ustadz Ucay juga berpesan kepada jemaah untuk mengajarkan sholawat kepada anak-anak, seperti yang selalu dilakukan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Ia mengajak untuk terus memperbanyak silaturahmi melalui acara seperti Tabligh Akbar ini.

Tabligh Akbar kali ini dihadiri oleh sedikitnya 7.000 orang dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), organisasi wanita, dan pelajar se-Kota Tanjung Pinang.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang hadir dalam acara tersebut, mengaku sangat gembira melihat antusiasme masyarakat. Ansar mengingatkan bahwa peringatan 1 Muharram sebaiknya dimaknai untuk membuka lembaran baru dan mengisi lembaran tersebut dengan amal dan perbuatan baik.

“Mari kita tinggalkan catatan-catatan lama di masa lalu dan di 1 Muharram ini kita akan menjadi pribadi yang lebih baik, serta menggoreskan tinta yang baik,” kata Gubernur Ansar.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari Ansar, mengucapkan selamat memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriah. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Melalui acara ini, diharapkan masyarakat Kepulauan Riau dapat memahami makna dari menyambut tahun baru Islam,” ujar Dewi Kumalasari Ansar. ***

(Jlu)

Follow