Cukup Bayar Rp 40 Ribu, Warga Dapat Paket Sembako

oleh
Plh Walikota Tanjungpinang, Rahma, bersama masyarakat penerima sembako murah. (Foto : Prokopim TPI)

Cukup Bayar Rp 40 Ribu, Warga Dapat Paket Sembako
– 3000 Paket Tahap Kedua Bulan Depan.

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tanjungpinang, Rahma, melakukan penyerahan secara simbolis sembako murah untuk masyarakat. Cukup membayar Rp 40.000 saja sudah mendapatkan paket sembako tersebut.

Sembako tersebut merupakan tahap pertama Pemko Tanjungpinang berikan untuk masyarakat dengan biaya yang sangat murah dan sudah disubsidi oleh pemerintah. Pemko Tanjungpinang menyediakan 6.000 paket sembako murah, yang akan diserahkan ke warga yang terdampak Virus Corona.

“Untuk tahap pertama, Pemko Tanjungpinang hanya menyerahkan sebanyak 3.000 paket sembako kepada 3.000 Kepala Keluarga, Insya Allah bulan depan kita akan ada peluncuran lagi untuk tahap kedua,” ujar Rahma, saat memberikan sembako di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Rabu, (22/4/2020).

BACA JUGA :  Puslitbang Polri Survey Kinerja Polres Tanjungpinang

Paket sembako seharga Rp 40 ribu ini berisi beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mie instan dan telur. Rahma juga berharap dengan adanya sembako murah ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Tanjungpinang dalam kesehariannya. Sedangkan untuk bantuan sembako gratis akan diserahkan juga dalam waktu dekat.

“Sembako gratis akan diserahkan dalam waktu dekat di masing-masing Kantor Camat. Semoga dapat membantu masyarakat Kota Tanjungpinang yang membutuhkan,” tambah Rahma.

Selain penyerahan sembako murah di pelabuhan, sebelumnya Rahma juga menyerahkan sembako kepada imam dan marbot Masjid serta Musholla se-Kota Tanjungpinang sebanyak 2.000 paket melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Bagian Administrasi Kesra Setdako Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Danlanal Batam Dampingi Plt Gubernur Kepri Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

“Sembako ini merupakan bagian dari zakat penghasilan dari para ASN Pemko Tanjungpinang, meski nampaknya belum seberapa setidaknya dapat membantu meringankan beban para imam dan marbot dalam keseharian,” pungkasnya. (FD/R)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.