Daerah Kampung Boyan Dilanda Banjir

oleh

LINGGA (SK) — Hujan yang mengguyur satu hari satu malam di Kota Dabo dan sekitarnya dan bertepatan di perayaan Imlek, membuat di sejumlah Daerah di Pulau Singkep terendam banjir, yang kedalamannya ada yang mencapai sepinggang orang dewasa, (lebih kurang 1 meter-Red), seperti yang melanda Daerah Kampung Boyan, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Minggu (8/2/2016).

Iwan, Salah seorang warga yang rumahnya paling parah terendam bajir yang mencapai sepinggang orang dewasa didalam rumahnya, mengatakan, air mulai naik sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, hingga siang air telah mencapai sepinggang orang dewasa, hujan yang terus menerus turun tidak berhenti dari siang hingga malam dan pagi lagi air cepat sekali naik, ditambah lagi saat ini air laut sedang pasang.

“Hujan dari siang hingga malam dan sampai pagi lagi, dan saat ini air laut sedang pasang, membuat banjir sulit untuk surut,” ujarnya, Minggu (8/2/2016), saat ditemui dilokasi banjir.

Kami berharap, kata Iwan, Pemkab Lingga melalui instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, segera turun untuk meninjau warga yang rumahnya terkena banjir.

“Bahkan kita mendapat kabar, ada salah seorang warga yang terkena sengatan listrik, dan telah dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil Camat, hanya saya belum mengetahui siapa,” terangnya.

Pantauan Sijori Kepri dilapangan, banjir yang melanda Daerah kampung Boyan ini cukup parah, hujan yang terus menerus turun belum berhenti, ditambah air laut saat sedang pasang, membuat banjir sulit untuk surut. Hingga berita ini ditulis, terlihat warga masih menyelamatkan barang mereka, jika hujan tidak berhenti, diperkirakan air akan bertambah naik. (SK-Pus)

Rumah Warga Kampung Boyan yang di landa banjir (Foto: Puspandito)
Rumah Warga Kampung Boyan yang di landa banjir (Foto: Puspandito)
Banjir telah mencapai Teras rumah warga (Foto: Puspandito)
Banjir telah mencapai Teras rumah warga (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.