BINTAN

Dalmasri Hadiri Malam Puncak Sanggar Seni Nila Utama

×

Dalmasri Hadiri Malam Puncak Sanggar Seni Nila Utama

Sebarkan artikel ini

BINTAN (SK) — Kehadiran pejabat no 2 di Pemerintah Kabupaten Bintan, Dalmasri Syam, memberikan warna tersendiri pada malam puncak Sanggar Seni Nila Utama, dengan berbagai tarian Daerah Melayu yang menghibur warga Bintan, menyemarakkan suasana malam di Kecamatan Bintan Utara, Sabtu, (16/04/2016).

Dalam kesempatan itu, Dalmasri Syam, menyampaikan pada momen malam puncak sanggar Sang Nila Utama ini mari lestarikan budaya kita yakni budaya melayu dan semua budaya suku-suku lainnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Nah, kegiatan-kegiatan seperti harus selalu dilakukan dan digalakkan. Peran serta kepada seluruh masyarakat untuk ikut melestarikan nilai-nilai Budaya Melayu, sebagai contoh tari persembahan yang juga beragam bila kita lihat. Ini dapat memberikan nilai tambah maupun meningkatkan perekonomian dimasyarakat secara tidak langsung,” papar Dalmasri.

Tarian Bijana Mahsyur, merupakan salah satu nilai seni tari yang mempunyai sejarah Melayu yang sangat tinggi, yang diangkat dari sejarah Kota Kara di Bukit Batu Melayu Bentan. Yang menggambarkan kehidupan masyarakat yang selalu cinta kedamaian.

Sementara itu, Perwakilan Badan Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) kepri, mengatakan, bahwa BPNB Tanjungpinang dahulu dikenal sebagai Balai Kajian Jarah Nitra Nasional, yang sekarang sudah bergabung ke Dinas Pendidikan. Dalam hal ini, kami akan menyampaikan di wilayah kita mendapatkan saluran dana, untuk 2 sanggar di Bintan. Yang mendapat bantuan dari BPNB Provinsi Kepri, yaitu Sanggar Seni Nila Utama dan Sanggar Seni Tuah Pusaka.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, antara lain, Raja Miskal dari Partai PKS, anggota DPRD Bintan, Sekcam Bintan Utara, perwakilan dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), dan Kasek Se-Bintan Utara, serta Ratusan pelajar. (SK-DY/R)

Dalmasri Hadiri Malam Puncak Sanggar Seni Nila Utama (Foto : Humpro Bintan)
Dalmasri Hadiri Malam Puncak Sanggar Seni Nila Utama (Foto : Humpro Bintan)
Follow