Dalmasri Syam Buka Badan Koordinasi TKQ-TPQ

oleh

– Kecamatan Seri Kuala Lobam

BINTAN (SK0 — Pengurus Masjid Nurul Istiqamah, Kelurahan Teluk Lobam, gelar acara Badan Koordinasi (Badko) TKQ-TPQ Kecamatan Seri Kuala Lobam, dengan tema ”Dengan munaqosah Santri TKQ-TPQ di Lingkungan Kecamatan Seri Kuala Lobam Kita hantarkan generasi yang sholeh sholihah”, yang dibuka secara resmi oleh, Wakil Bupati Bintan, Drs H Dalmasri Syam MM, pada Sabtu, (27/02/2016), hingga Minggu, (28/02/2016).

Dalam sambutannya, Dalmasri Syam, mengatakan, sangat mengapresiasi acara ini, karena sangat luar biasa, apalagi Kecamatan SKL (Seri Kuala Lobam), menjadi pelaksana pertama di Tahun 2016 ini di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan ini luar biasa sekali, ternyata kita bisa melaksanakannya dan mampu, nantinya akan dilaksanakan di wilayah Bintan lainnya,” ujar Dalmasri Syam.

BACA JUGA :  Wabup Buka Rakerda Pesantren Hidayatullah se-Kepri

Menurut Dalmasri, istiqosah ini sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat perda no 6 tahun 2010 harus dijalankan, dan insyallah, kedepan akan dipertegas aturannya.

Selain itu, Dalmasri, menegaskan dan mengingatkan kepada para Orang Tua, bahwa tugas dan kewajibannya dalam memberikan Pendidikan formal maupun agama adalah 70% ada pada tugas orang tua untuk memaksa anaknya tersebut, selanjutnya yang 30% baru sekolah.

“Maka yang berhak untuk mengantarkan, mengarahkan, mengajak dan memaksa mengenai pembelajaran anak adalah orang tua, karena 70% ada ditangan orang tua,” ungakap Dalmasri.

Turut hadir, Kakankemenag Bintan, Camat SKL, Lurah, Tokoh masyarakat, Ibu-ibu dan anak-anak serta panitia acara. (SK-DY/R)

Dalmasri Syam Buka Badan Koordinasi TKQ-TPQ (Foto: Humpro Bintan)
Dalmasri Syam Buka Badan Koordinasi TKQ-TPQ (Foto: Humpro Bintan)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.