BINTAN

Dalmasri Syam Minta Dinas Terkait Pantau Kebersihan

×

Dalmasri Syam Minta Dinas Terkait Pantau Kebersihan

Sebarkan artikel ini

– Rapat Persiapan Evaluasi Adipura.

BINTAN (SK) — Saat memimpin Rapat Persiapan Evaluasi Adipura, di Kantor Camat Bintan Timur, Senin, (07/03/2016), Wakil Bupati Bintan, Drs H Dalmasri Syam MM, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya Kota Kijang, untuk menjaga kebersihan sekitar.

Pada Rapat tersebut, Dalmasri Syam, juga menyampaikan beberapa persiapan dalam rangka peninjauan kebersihan Adipura oleh Tim Pusat telah rampung. Dan, beberapa Dinas terkait diminta untuk memantau langsung kebersihan Jalan, Drainase, Pelabuhan, Pasar, RSUD, serta Taman Kota.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

”Rapat Persiapan telah berlangsung tadi, beberapa evaluasi telah kita lakukan, diantaranya, Pemerintah akan menempatkan pot-pot bunga sekitar 300 buah di sepanjang jalan-jalan utama, dan juga, akan menambah tong-tong sampah sekitar 150 buah lagi,” ujar Dalmasri.

Untuk menghadirkan lagi Piala Adipura, tutur Dalmasri, diperlukan kerja keras semua sektor. Dinas Kebersihan perlu mengontrol kebersihan jalan-jalan, Camat dan Lurah mengontrol kebersihan Perumahan masyarakat, Pengelola Pasar menjaga kebersihan pasar, dan Dinas Pendidikan mengontrol kebersihan sekolah.

”Untuk seluruh masyarakat, dihimbau agar tidak melakukan pembakaran sampah di areal rumahnya, sampah di koordinasikan kepada petugas terkait, agar dibawa ke tempat penampungan sampah. Dan untuk hari Kamis depan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan mengadakan Goro bersama masyarakat dan seluruh pegawai SKPD maupun Honorer Kabupaten Bintan, serentak di Kota Kijang,” tutupnya.

Rapat tersebut diikuti oleh, Sekda Kabupaten Bintan, Ir Lamidi, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Bintan, Raja Muhammad, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Bintan, Imran Hanafi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan, Panca Azdigoena, Camat Bintan Timur, Hasan, Jajaran Pengurus Pasar, Perwakilan PT Pelindo Kijang, Lurah, serta beberapa Jajaran terkait. (SK-DY/R)

 

Dalmasri Syam Minta Dinas Terkait Pantau Kebersihan (Foto: Humpro Bintan)
Dalmasri Syam Minta Dinas Terkait Pantau Kebersihan (Foto: Humpro Bintan)