BINTAN

Dalmasri Syam Sambut Pejabat Kabupaten Nias

×

Dalmasri Syam Sambut Pejabat Kabupaten Nias

Sebarkan artikel ini

BINTAN (SK) — Wakil Bupati Bintan, Drs H Dalmasri Syam MM, menyambut Kunjungan Kerja (Kunker), Wakil Bupati Kabupaten Nias, Hermit Hia S.Ip, beserta jajaran SKPD Kabupaten Nias, di Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan, Kamis, (10/03/2016).

Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nias ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, selain bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, juga studi banding atas beberapa program kegiatan Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Bintan, agar bisa di terapkan di Kabupaten Nias Barat, karena secara geografis kultur alam yang dimiliki hampir sama.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pada kesempatan tersebut, Dalmasri Syam, memaparkan beberapa program Pemerintah Daerah yang telah berjalan, terkait program pemenuhan hak-hak dasar Desa Tertinggal, Program Rumah Layak Huni, serta Program Unit Usaha Penduduk, serta, inovasi-inovasi program terbaru terkait beberapa sektor yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

”Beberapa inovasi program yang baru saja berjalan baru-baru ini, yaitu percepatan proses pelayanan Akta Kelahiran di Kecamatan, beberapa proses birokrasi harus lebih di percepat demi pelayanan maksimal ke masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bintan juga sedang membuat rancangan inovasi, guna mengoptimalkan potensi kelautan, agar menjadi sumber pendapatan Daerah, karena di lihat dari sisi luas wilayah laut yang dimiliki potensinya besar,” ujar Dalmasri Syam.

Turut hadir, Assisten 3 Setda Kabupaten Bintan, RM Akib, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan, Yudha Inangsa, Kepala DPPKD Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, Kepala Bapedda Kabupaten Bintan, Setioso, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, M.Roem, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bintan, Mahkfur Zurachman, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bintan, Dahlia Zulfah, Jajaran DKP Kabupaten Bintan, Jajaran PU Kabupaten Bintan, serta Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan, Ronny Kartika. (SK-DY/R)

Dalmasri Syam Sambut Pejabat Kabupaten Nias<br/> (Foto : Humpro Bintan)
Dalmasri Syam Sambut Pejabat Kabupaten Nias (Foto : Humpro Bintan)