,

Dana Pengamanan Pilkada Bintan 2,5 Miliar

oleh
Dana Pengamanan Pilkada Bintan 2,5 Miliar 1
Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Polres Bintan menandatangani MoU Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pilkada Kabupaten Bintan tahun 2020, dengan anggaran pengamanannya capai Rp 2.5 Miliar. (Foto : Herbert)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Bintan — Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Polres Bintan menandatangani MoU Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pilkada Kabupaten Bintan tahun 2020, Senin, (17/2/2020). Anggaran pengamanannya capai Rp 2.5 Miliar (dua miliar lima ratus juta rupiah).

Penandatanganan dilakukan Bupati Bintan, Apri Sujadi, diwakili Kasatpol PP Pemkab Bintan dengan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, di Kantor Bupati Bintan. Ikut menyaksikan Bupati Bintan Apri Sujadi, Wabup Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Kabagops Polres Binan Kompol Robinson Sambiring, dan Ketua Bawaslu Bintan Febriadinita FT.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, mengatakan, Polres Bintan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dan DPRD Bintan dalam bantuan hibah dana pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020.

”Penandatanganan NPHD nantinya akan kami pergunakan dengan baik dalam melaksanakan pengamanan dari tahapan awal sampai dengan akhir,” kata Boy Herlambang.

Sebagai unsur Pengamanan di wilayah hukum Polres Bintan, Polres akan dibantu oleh unsur TNI (Kodim, Satuan Radar dan AL Mentigi) dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Harapannya, Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, sukses, tanpa kendala apapun. Dengan Pilkada yang aman merupakan simbul dari sebuah daerah yang cinta damai.

Dalam kesempatan ini, Boy Herlambang juga berpamitan, karena akan menjabat di Polres Lingga.

”Saya sekaligus mohon pamit untuk berdinas di tempat yang baru di Kabupaten Lingga. Saya ucapkan terimakasih atas kerja sama dari semua pihak atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 ,” katanya.

Sementara Bupati Bintan, Apri Sujadi, mengatakan, setiap yang awal pasti ada akhir, atas nama Pemerintahan Kabupaten Bintan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, atas segala prestasinya dalam memimpin Polres Bintan, terutama dalam hal pengungkapan Kasus Narkoba dalam jumlah cukup besar, serta penanganan Karhulta dan kasus lain dapat teratasi dengan baik.

Makna yang terpenting dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) adalah pelaksanaan Pilkada 2020, yaitu aman dan sukses. Dengan sukses partisipasi masyarakat dan sukses pengamanan.

”Bercermin pelaksanan Pilpres, kecepatan pihak Pengamanan sukses diemban oleh Polres Bintan, dan saya yakin pada Pilkada 2020 juga akan terlaksana dengan aman,” kata Apri.

Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan menyiapkan anggaran untuk pelaksanan pengamanan Pilkada 2020 pada Polres Bintan, yang pada saat ini kita sepakati dalam penandatangannya NPHD. (Wak Obet)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner