,

Dandim 0318/Natuna “LAKUKAN BERSIH PANTAI”

oleh
Dandim 0318/Natuna “LAKUKAN BERSIH PANTAI” 1
Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, memimpin kegiatan bersih pantai, disekitar Kota Ranai. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Dandim 0318/Natuna “LAKUKAN BERSIH PANTAI”
– Sempena Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Hari Habitat Se-Dunia.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Hari Habitat Se-Dunia dirangkaikan dengan Hari Pahlawan Nasional, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal S.Sos, menggelar kegiatan bersih pantai, disekitar Kota Ranai, Jumat, (09/11/2018) pagi.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, Ketua DPRD Natuna Yusripandi dan Anggota DPRD Natuna Henri FN, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Hendra Gunawan, Ketua Umum Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna Nurhayati Hamid Rizal, Kasatpol PP Natuna Dodi Nuryady S.STP M.Si, FKPD Natuna, Segenap Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Dandim Yusuf Rizal, menyampaikan, kegiatan bersih-bersih pantai yang diselengarakan Kodim 0318/Natuna, merupakan program kerja Korem 033/WP, tentang pencanangan Kepri bebas sampah serentak, di wilayah Korem 033/WP.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI-POLRI, Pemerintah dan masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat berjalan dengan optimal, diiringi dengan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini diikuti sebanyak 515 orang yang tergabung dalam, TNI-POLRI, Satpol PP, Damkar, Dinas Kebersihan dan masyarakat, yang bertempat tinggal dekat dengan lokasi sasaran kegiatan.

Adapun sasaran kegiatan yaitu, pembersihan Pantai Kencana Ranai, pembersihan sampah laut dan perumahan sekitar pantai, pembersihan pasar dan sampah pantai sampai ke hulu sungai, serta pembersihan pantai Kampung Apung Penagi.

Telah kita ketahui bersama, jelas Yusuf Rizal, dunia kita saat ini berada dalam kondisi tidak nyaman akibat polusi plastik buangan manusia, mulai dari kumpulan plastik di pantai hingga mikroplastik di dasar laut, yang dapat mencemari dan membunuh ekosistem biota laut.

“Sejujurnya, para ilmuwan pun belum mengetahui secara detail apa dampak dari mikroplastik ini terhadap tubuh manusia, namun yang jelas pasti sangat berbahaya,” jelasnya.

“Saya berharap kepada kita semua yang hadir disini dapat secara bersama-sama menjadi duta dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat luas untuk mengurangi penggunaan plastik secara berlebihan, dan tidak membuangnya disembarang tempat,” harapnya.

“Smoga kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup sehat dan bersih, juga mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang bisa timbul, akibat lingkungan yang kurang bersih karena sampah plastik dan sampah lainnya,” tutup Dandim Yusuf Rizal. (nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner