, ,

Dandim 0318/Natuna “TINJAU TMMD KE 102”

oleh
Dandim 0318/Natuna “TINJAU TMMD KE 102” 1
Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna sedang melaksanakan Program Nasional TMMD di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Dandim 0318/Natuna, Yusuf Rizal, memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0318/Natuna

Dandim 0318/Natuna “TINJAU TMMD KE 102”
– di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Guna memastikan kelancaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Natuna, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal S.Sos, didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Inf Narta, tinjau langsung kegiatan TMMD Ke 102 di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Sabtu, (14/07/2018).

Dengan segala persiapan dan semangat yang tinggi, Dandim Yusuf Rizal, bersama rombongan bergegas dari Makodim Natuna, menuju Selat Lampa, dengan menggunakan mobil. Kemudian dari Selat Lampa dilanjutkan menyeberangi laut dengan menggunakan pompong nelayan menuju lokasi TMMD, ke Desa Sabang Mawang Barat.

Dengan menempuh perjalanan selama 20 menit dari Selat Lampa, akhirnya Dandim Yusuf Rizal, bersama rombongan tiba di Lokasi TMMD, Desa Sabang Mawang Barat.

Di lokasi, terlihat para prajurit TNI, bersama masyarakat setempat, dengan semangat mengerjakan proyek semenisasi jalan lingkar. Masyarakat dan TNI saling bergotongroyong mengerjakan setiap sasaran fisik yang dilaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut.

Dandim Yusuf Rizal, menjelaskan, meskipun terdapat beberapa kendala, seperti kerusakan alat-alat pekerja, namun kegiatan tetap berlangsung. Pengerjaan fisik yang dilaksanakan TMMD Ke-102 ini sudah cukup baik.

“Saat ini pengerjaannya sudah cukup baik. Walaupun ada alat kita yang rusak, namun tetap kita upayakan agar bisa beroperasi,” ujarnya.

Dengan adanya TMMD ini, kata Yusuf Rizal, diharapkan kedepan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Pulau Tiga khususnya, serta ada tindak lanjut dari Pemkab Natuna, mengingat dibeberapa sasaran TMMD Desa Sabang Mawang Barat kali ini akan dijadikan tempat perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Natuna, pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk itu tentunya kami berharap, agar pemerintah daerah dapat menindaklanjuti pembangunan ini, karena disini nanti akan diadakan perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna,” terangnya.

Disela-sela kesibukannya, Yusuf Rizal, menyampaikan, bahwa selain pengerjaan fisik dan non fisik di Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, TMMD kali ini juga melaksanakan beberapa program pembangunan fisik di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kabupaten Kepulauan Anambas diketahui saat ini masih Wilayah Pertahanan Kodim 0318/Natuna. “Kami melaksanakan karya bakti di Anambas karena masih wilayah kami. Kegiatan yang kami laksanakan disana, seperti pembukaan jalan, pengerasan jalan, rehab rumah tidak layak huni, dan rehab rumah ibadah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sabang Mawang Barat, H Zakaria, menyambut baik kegiatan ini, karena desanya dipilih sebagai pusat kegiatan TMMD Ke-102.

Dikatakannya, Desa Sabang Mawang Barat, merupakan desa tertinggal dari segi pembangunan fisik, seperti jalan lingkar yang menghubungkan Desa Sabang Mawang, Desa Tanjung Batang, Desa Teluk Melam, dan Desa Serantas.

“Oleh karenanya, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Natuna dan Kodim 0318/Natuna yang telah memilih Desa Sabang Mawang Barat sebagai sasaran dan pusat TMMD Ke-102 tahun 2018,” tuturnya.

“TMMD ke-102 ini sungguh sangat berarti bagi kami. Saya atas nama masyarakat Desa Sabang Mawang sepenuhnya mendukung dan bersyukur atas kegiatan TMMD ini,” ucap Zakaria. (nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner