DANDIM ANDREAS : Gunakan Medsos “UNTUK HAL-HAL POSITIF”

oleh
DANDIM ANDREAS : Gunakan Medsos “UNTUK HAL-HAL POSITIF” 1
Dandim 0316 Batam, Letkol Andreas Nanang Dwi. (Foto : Ndoro Ayu)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BATAM (SK) — Media Sosial, cukup lah populer saat ini. Hampir tidak ada yang tidak mengenalnya. Sering juga dijadikan sebuah gengsi dan gaya hidup. Apa hendak di kata. Memang Sudah zamannya. Pengaruh Positif dan negatifnya, sudahlah pasti ada. Tergantung manusia penggunanya.

Ilmu tekhnologi merupakan Anugerah Tuhan dengan memberikan kemampuan Intelektual, daya pikir umat manusia. Seiring dengan pesatnya perkembangan peradaban umat manusia, Ilmu tekhnologi dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan dan kelangsungan hidup manusia modern.

Umat manusia juga memiliki nurani, hawa nafsu dan emosi, sehingga di tuntut pengendalian diri yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini di sampaikan oleh Dandim 0316 Batam, Letkol. Andreas Nanang Dwi kepada siapapun pengguna Medsos.

“Media Sosial adalah salah satu wujud kemajuan Ilmu Tekhnologi. Aplikasi yang seyogyanya bertujuan awal untuk hal-hal positif, kadang bisa berubah seketika menjadi untuk hal-hal negatif. Wah berbahaya dan Hindari,” tegas Dandim 0316 Batam, Selasa, (29/11/2016).

“Medsos bertujuan awal untuk bersilaturahmi antar kawan yang sudah lama tidak bersua, atau komunitas bentuk reuni di dunia maya, mendapatkan teman baru atau keluarga, berdiskusi untuk menambah wawasan positif. Semua ini kadang bisa berubah tujuan,” Lanjut Dandim Andreas.

“Sebagian, justru medsos digunakan untuk mengungkapkan kekurangan diri atau bahkan orang lain. Akhirnya menyinggung perasaan, bahkan jadi provokasi, memfitnah atau menjadikan permusuhan antar komunitas. Sungguh prihatin dengan kondisi seperti ini,” tambahnya.

Degradasi nilai budaya timur saling menghormati dan saling menghargai sesama, juga landasan Iman dan Idiologi Pancasila sebagai jiwa dan juga Falsafah hidup berbangsa dan bernegara, saat ini sedang di uji. Dan para pengguna Media Sosial mesti berhati-hati dalam menggunakannya.

“Mari kita cerdas dan dewasa serta berpikir rasional dengan hati dalam menggunakan media Sosial atau membaca berita informasi di dalamnya. Cerna betul-betul, apakah itu bersifat positif dan konstruktif atau bisa merugikan pihak lain, bila kita share ke Publik,” Tegas Dandim Andreas.

“Berusaha berpikir positif untuk mengendalikan diri dari iri dengki, bahkan kebencian terhadap sesama. Itu lah hal penting bagi kita semua para pengguna medsos di Zaman Modern ini, bagaimana kita mennyikapinya,” himbau Dandim Andreas. (SK-Nda)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner