Dandim Andreas Himbau Masyarakat “UNTUK TIDAK MUDAH di HASUT”

oleh
Dandim Andreas Himbau Masyarakat “UNTUK TIDAK MUDAH di HASUT” 1
Dandim 0316 Batam, Letkol Andreas Nanang Dwi bersama FKUB Batam. (Foto : Ndoro Ayu)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

BATAM (SK) — Sungguh kita memang patut bersyukur sekali, karena Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November ini, masih banyak di peringati oleh warga masyarakat di Indonesia, setidaknya melalui upacara Hari Pahlawan, tidak terkecuali juga Peringatan Hari Pahlawan di Kota Batam.

Patut bersyukur, karena masih bisa melaksanakan Hari Pahlawan 2016 dengan sehat. Hal ini dinyatakan oleh Dandim 0316 Batam Letkol Andreas Nanang Dwi, selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Dataran Engku Putri – Batam Centre, Kamis, (10/11/2016).

“Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan yang tinggi, atas jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa, sehingga kita bisa seperti saat ini, sebagai Warga Negara dalam Profesi masing-masing,” ujar Dandim Letkol Andreas Nanang Dwi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Lapisan Mayarakat Batam, bahwa Negara Indonesia ini terdiri dari Rakyat Majemuk dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, dimana Pemerintah selaku perumus dan Pelaksana Progam Pembangunan Nasional, sedangkan TNI – POLRI merupakan penjaga Kedaulatan dan Keamanan NKRI.

Dimana, sambung Andreas, kesemuanya itu harus bersatu, tidak terpisahkan, dalam mencapai Cita-Cita Bangsa, yaitu mewujudkan masyarakat yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur. Oleh karenanya, ia mengimbau, agar masyarakat tidak mudah di provokasi, di hasut, bahkan saling bermusuhan karena kepentingan sepihak.

Ancaman nyata rasa iri dan ingin menguasai NKRI, karena NKRI memiliki kekayaan alam melimpah dan adat budaya yang beraneka ragam, yakni berupaya melemahkan Bangsa melalui Narkoba, perselisihan yang bisa meluas menjadi pertikaian antar saudara yang berimbas pada inkondusifitas, dan akhirnya mudah dihancurkan.

“Mari satukan tekad dan hati, jauhkan diri dari iri dan kebencian, serta percaya pada Pemerintah dalam menjalankan Program Pembangunan, sesuai dengan Tema memperingati Hari Pahlawan kali ini, yaitu satukan langkah untuk Negeri. NKRI harga mati,” tegasnya. (SK-Nda)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner