, , ,

Danlanud Hang Nadim Batam Hadiri Rakor Penanganan dan Disiplin Prokes Covid-19 Secara Nasional

oleh
Danlanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Iwan Setiawan, menghadiri Rakor Penanganan dan Disiplin Prokes Covid-19 Secara Nasional. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Komandan Lanud Hang Nadim Batam (Danlanud Hang Nadim Batam), Letkol Pnb Iwan Setiawan, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19, bersama Mendagri, Menhub, Menag, Menkes dan Panglima TNI, Kapolri, Ka. BIN, Jaksa Agung Ka. BNPB, Ka Satgas Covid-19 Nasional secara virtual, di Aula Engku Hamidah lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Senin, (03/05/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Mendagri, Jenderal Pol (purn) Tito Karnavian, di kantor Kemendagri yang dilaksanakan secara virtual, ke seluruh jajaran Forkopimda daerah atau provinsi seluruh indonesia.

Pemerintah Kota (Pemko) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam terus meningkatkan sinergisitas dalam menangani pandemi Covid-19 agar tak meluas. Langkahnya, memperketat protokol kesehatan.

Hal itu sebagaimana arahan Pemerintah Pusat dalam rapat koordinasi secara virtual antara Kementerian terkait dengan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota Se-Indonesia.

Rapat secara virtual tersebut dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, Danlanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Iwan Setiawan, Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Marinir 10/Satria Bhumi Yudha (SBY), Letkol Marinir Alim dan Dandim 0316/Batam, Danyon Raider 136, Dandenpom Batam, serta Forkopimda Batam.

BACA JUGA  Lanud Hang Nadim Batam Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama

Dalam hal ini, Pemda diminta untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 yang terjadi di India. Karena itu, Indonesia tidak boleh lengah, jangan sampai momentum Lebaran Idul Fitri membuat masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

Selain itu juga, terkait penanangan pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), di mana Batam menjadi salah satu pintu masuk pulangnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Tanah Air, mulai pelabuhan hingga karantina harus ditingkatkan pengawasannya.

Pemerintah Daerah (Pemda), juga diminta untuk mencermati grafik Covid-19. Kasus positif harus ditekan agar bisa menerun dan kasus yang sembuh bisa terus ditingkatkan.

“TNI dan Polri tadi juga diminta untuk meningkatkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro,” ungkap Kemendagri. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.