, , ,

Danpasmar 1 Tinjau Prajurit TNI AL di Pantai Todak Dabo Singkep

oleh
Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1), Brigjen TNI (Mar) Hermanto, mencoba langsung menembakan meriam Howitzer 105. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1), Brigjen TNI (Mar) Hermanto, meninjau langsung prajurit TNI AL yang sedang melaksanakan gladi latihan, di Pantai Todak Dabo Singkep, Kepulauan Riau, Kamis, (08/04/2021).

Pada hari Ke-2, Danpasmar 1 berada di daerah latihan pendaratan, diisi dengan kegiatan memastikan prajuritnya yang sedang menyiapkan sarana dan prasarana di daerah latihan, dengan cara turun langsung ke lapangan.

Kegiatan diawali dengan Danpasmar 1 mendampingi Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 9 Dabo Singkep, dilanjutkan dengan menyambangi prajuritnya yang sedang melaksanakan drill menembak meriam Howitzer 105, di titik penembakan yang lokasinya tidak jauh dari pantai pendaratan.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI (Mar) Hermanto, didampingi Katim Aju, Letkol Marinir Danang Ary Setiyawan, mencoba langsung menembakan meriam Howitzer 105, untuk memastikan material yang nantinya akan digunakan pada saat proses penyerangan sasaran dapat digunakan dengan lancar, serta sekaligus untuk memastikan arah tembakan meriam jatuh di sasaran yang telah ditentukan.

“Manfaatkan latihan ini dengan baik, karena pada dasarnya latihan merupakan hal yang pokok untuk mencetak prajurit yang hebat. Oleh karena itu, saya perintahkan, pastikan semuanya telah dipersiapkan dengan matang, demi kelancaran latihan yang akan kita laksanakan. Dan yang paling penting, hindari hal-hal yang bisa menjadi kendala pada saat pelaksanaan latihan nanti,” tegas Brigjen TNI (Mar) Hermanto, kepada seluruh prajuritnya. (Rid)