HEADLINELINGGA

Dapat Bantuan dari Provinsi Kepri, Pemuda Desa Sungai Buluh Ucapkan Terima Kasih dengan Hanafi Ekra

×

Dapat Bantuan dari Provinsi Kepri, Pemuda Desa Sungai Buluh Ucapkan Terima Kasih dengan Hanafi Ekra

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dapil Bintan Lingga, Hanafi Eka, saat menyerahkan bantuan kepada beberapa Sanggar dan Karang Taruna di Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dapil Bintan Lingga, Hanafi Eka, menyerahkan bantuan kepada beberapa Sanggar dan Karang Taruna di Kabupaten Lingga. (Foto : Ist)

LINGGA — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dapil Bintan Lingga, Hanafi Eka, mengatakan lewat dana aspirasi di APBD Provinsi Kepulauan Riau tahun ini, menganggarkan untuk beberapa Sanggar dan Karang Taruna di Kabupaten Lingga.

Sebagai Anggota DPRD Kepri Dapil Lingga yang merupakan tempat menampung aspirasi masyarakat Lingga, wajar saja beliau mengawal dan mendampingi proses realisasi aspirasi tersebut hingga tuntas.   

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kita berbagi kepada beberapa kawan-kawan Karang Taruna dan Sanggar Kesenian secara berangsur. Semoge kawan-kawan lebih giat melakukan aktivitas mengembangkan bakat dan minat, supaya menyalurkan ke arah yang lebih bermanfaat,” kata Hanafi, Rabu, 5 April 2023.

Aidil, salah satu pemuda Desa Sungai Buluh dan juga anggota BPD yang dapat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) mengatakan, merasa sangat berterima kasih kepada bapak Hanafi Ekhra, karena melalui beliaulah bisa menerima bantuan dana hibah Provinsi Kepri melalui Dinas Sosial Provinsi Kepri.

“Bantuan dana hibah ini akan kami gunakan sebaik mungkin yang tertera di RAB, yaitu di bidang keagamaan, bahan dasar pakaian, Majelis Taqlim, di bidang kesenian perlengkapan/alat sanggar seni Siram Perkase,” kata Aidil.

Juga perlengkapan olahraga, seperti Sepak Bola dan Voli, dan mereka akan adakan pelatihan peraturan pertandingan sepak bola kaki oleh wasit C1 Nasional dan wasit C2 Nasional, supaya olahraga Sepak Bola Desa Sungai Buluh khususnya lebih maju dan tidak ada lagi hal-hal yang tidak sportif di atas lapangan, dan umumnya bagi Kabupaten, bahkan Provinsi.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemeritah Desa, Kabupaten, Dinas Sosial, Gubernur Provinsi Bapak H Ansar Ahmad,dan juga kepada Bapak Hanafi Ekhra, karena menurut kami beliau sosok wakil rakyat yang baik dan peduli, terutama kepada generasi muda. Semoga beliau sehat selalu aamiin,” ucapnya. 

Selain itu juga, Ketua Karang Taruna Desa Tinjul, Abu, membenarkan adanya bantuan Provinsi tersebut melalui Dinas Sosial pada tahun ini.

Dimana, sebelumnya meraka juga sudah pernah mengajukan Proposal ke Dinas sosial Provinsi Kepri.   

“Kita dari Karang Taruna Desa Tinjul dapat bantuan dana hibah tersebut, namun pencairan pada bulan Oktober 2023 mendatang. Jadi penyerahannya secara simbolis dari Gubernur Kepri,” kata Abu melalui pesan WA. ***

(red)

Follow