Daria Kunjungi Pameran Batu Akik

oleh

LINGGA (SK) — Demam batu akik yang melanda hampir di seluruh penjuru tanah air akhir-akhir ini cukup mendapat perhatian dari kalangan masyarakat luas tak terkucuali di Provinsi Kepri, hal ini terlihat termuat di media cetak dan eletronik beberapa kabupaten telah menggelar pameran batu akik.

Bupati Lingga, Drs H Daria, saat mengunjung Stand Bazar yang ikut memeriahkan STQ ke-6 tingkat Kabupaten Lingga, menyempatkan diri berkunjung ke Stand yang memamerkan Batu akik asal Lingga.

“Saya tidak menyangka Lingga juga memiliki jenis batu yang beragam, hal ini kiranya perlu kita jaga bersama-sama agar tidak punah. Tidak hanya pemerintah namun peran serta masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kekayaan bumi Lingga, yang mempunyai beragam batu akik yang menarik, tidak kalah dengan daerah lainnya,” sebut Daria, kepada rekan-rekan media saat berkujung ke Stand batu akik, Selasa (17/03/2015).

Pada ajang STQ ke-6 tingkat Kabupaten Lingga, untuk memanfaatkan peluang ini, Jhony Satria, salah seorang penggemar batu akik, turut ambil bagian dengan mengambil Stand guna memperkenalkan koleksi batu akik miliknya untuk di perkenalkan kepada masyarakat luas, baik itu dari Lingga sendiri mau pun dari luar Lingga.

BACA JUGA  Kecubung Bintan Dijual Rp 500 Juta

“Batu akik ini selain membeli ada juga yang saya cari sendiri dan beberapa diantara nya saya dapatkan dari teman, selain batu akik asal Lingga, ade juga diantaranya batu akik yang berasal dari daerah lainnya,” ujarnya, Selasa (17/03/2015) kepada Sijori Kepri.

Dikatakan, berbagai jenis batu akik koleksi miliknya ini, telah lama saya miliki, sebelum peminat batu akik melanda seperti sekarang ini, koleksi yang saya miliki beragam jenisnya, seperti, batu Kecubung, Tuormalin, kinyang, delima, zambrud, bacan dan banyak lagi yang lainnya.

“Di stand ini tidak hanya batu akik jadi yang saya pamerkan, namun berbagai jenis bahan mentah batu akik juga ada, masalah harga tinggal ada kesepakatan dengan pembeli saja,” imbuhnya. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.