Scroll untuk baca artikel
LINGGA

DBS Bersatu Bagikan 1000 Paket Sembako

×

DBS Bersatu Bagikan 1000 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Bhakti sosial (Baksos) Dabo Singkep (DBS) bersatu bagikan 1000 paket sembako “Lansia dan kesejahteraan sosial” Sabtu, (26/03/2016). Paket berupa 10 Kg beras, 1 papan telor, 10 bungkus indomie dan 1 leter minyak goreng, paket sembako ini terbagi untuk dua Kecamatan, yakni, 675 paket untuk Kecamatan Singkep, dan 325 paket untuk Kecamatan Singkep Barat. Untuk Kecamatan Singkep, pembagian paket sembako ini dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep.

Staf khusus Bidang Ekonomi dan Investasi, H Saptono Mustaqim, yang mewakili Bupati Lingga pada acara penyerahan 1000 sembako tersebut menyampaikan ucapakan terima kasih, dan memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Dabo Singkep, yang telah sukses di perantauan namun masih peduli dengan tempat kelahirannya.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Kita berterima kasih dan memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan anak-anak perantauan kita ini, Bupati Lingga, nantinya juga akan mengundang para pengusaha di perantauan ini untuk berbicara investasi di Lingga,” terang pria yang merupakan mantan Wakil Bupati Lingga Priode pertama ini, Sabtu, (26/03/2016).

BACA JUGA :  Lis Serahkan Bantuan Sembako IMLEK

Bupati Lingga yang tidak sempat hadir dalam kegiatan tersebut, juga ikut mengapresiasi kegiatan yang digalang oleh para masyarakat Singkep di perantauan ini, ucap Saptono Mustaqim, dan dirinya berharap kegiatan yang perdana ini, dapat terus di lakukan dengan berkelanjutan. Sehingga dengan kegiatan ini nantinya, akan memberikan wawasan agar para anak Daerah ini memiliki keinginan untuk berinvestasi di Lingga.

“Pak Bupati sudah sampaikan, tidak akan memungut biaya apapun bagi semua investor yang ingin berinvestasi di Lingga, selama investasi tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pembagian 1000 paket sembako, Arianto Halim, menuturkan, kegiatan ini merupakan untuk pertama kali dilaksanakan, hal ini karena beberapa rekan-rekan dari luar kembali pulang ke Dabo, jadi kita ingin melakukan kegiatan baksos yang bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Pulau Singkep. Dengan kegiatan ini kita harap anak Dabo Singkep yang kita namakan DBS Bersatu, tetap bersatu dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti ini, yang intinya kegiatan ini dapat membantu masyarakat Singkep.

BACA JUGA :  Mencengangkan, Usaha Sarang Burung Walet di Lingga Tidak Kantongi Izin Resmi

“Kita memang berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan, kedepannya tidak hanya masyarakat di Pulau singkep saja yang akan diberikan bantuan, namun, di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Lingga, juga mendapat bantuan dalam kegiatan yang sama,” ujar pria yang juga akrab dengan sapaan Afu ini, disela-sela pembagian sembako, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu, (26/03/2016).

Disinggung apakah anak Dabo Singkep yang merantau keluar Daerah akan ikut berinvestasi di Kabupaten Lingga, Afu mengatakan, kita akan melihat dulu investasi seperti apa yang cocok buat kita, dan kita sangat menyambut baik dengan program Bupati Lingga yang sekarang H. Alias Wello, menggratiskan bagi investasi yang akan masuk ke Lingga.

“Kalau pengusaha dari Daerah lain mau berinvestasi ke Lingga kenapa kita tidak, yang terpenting selain investasi yang akan masuk ke Lingga gratis, Pemerintah Daerah juga mendukung Putra Daerah yang akan berinvestasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Reses di Kelurahan Pancur, Hanafi Ekra Banjir Masukan

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga, H Muslim, menyampai Apresiasi yang sangat baik dan sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh DBS bersatu, apalagi disaat masyarakat yang saat ini lagi susah ekonomi, tentunya bantuan ini merupakan satu kegiatan yang tepat dilaksanakan.

“Dengan adanya bantuan sembako seperti ini, tentunya masyarakat akan sangat terbantu. Saya mendapat informasi, untuk satu paket sembako ini bernilai Rp 200 Ribu, tentunya kegiatan seperti ini sangat bearti bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain para pengurus DBS Bersatu, dan masyarakat penerima bantuan sembako, kegiatan ini juga dihadiri, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Ny Hj. Heryulita Alias Wello, dan Staff Khusus Bupati Lingga, Bidang Ekonomi dan Investasi, H Saptono Mustaqim, Kepala Dinsosnakertrans, H. Muslim, Camat Singkep, H. Kisanjaya, dan Lurah Dabo, Agustiar. (SK-Pus)

Ny Hj. Heryulita Wello saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis (Foto : Puspandito)
Ny Hj. Heryulita Wello saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis (Foto : Puspandito)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status