, ,

Debitur PT TAF Akhirnya Datangi Polda Kepri

oleh
Debitur PT TAF Batam, Husaini beserta istrinya, Juardiah, didampingi kuasa hukumnya, Musrin SH, ke Polda Kepri. (Foto : Darma)

”Padahal saya selama ini lancar membayar kredit. Namun, karena pandemi Covid-19, kredit saya macet. Mobil saya ditarik tanpa ada serah terima bukti penarikan. Saya sungguh kecewa,” kata Husaini.

Di lokasi yang sama, Musrin SH, selaku penasihat hukum Husaini, mengatakan, PT TAF telah melakukan penarikan kendaraan kliennya, tanpa sepengetahuan pemilik. Seharusnya kliennya mendapatkan bukti serah terima penarikan kendaraan yang diberikan oleh manajemen PT TAF Batam.

“Kedatangan kami adalah meminta konfirmasi dan menanyakan, karena sejauh ini klien saya, tidak mengetahui posisi mobilnya dimana. Ternyata mobil sudah ditarik oleh pihak PT TAF, tanpa ada bukti penarikan mobil ke Klien saya selaku debitur. Dan PT TAF membenarkan sudah menarik unit kendaraan tersebut dan tidak mau menunjukan bukti surat penarikan,” terang Musrin.

BACA JUGA  3 Pencuri dan 2 Penadah Barang Curian Diamankan di Batam, Ini Otak Pelakunya

Padahal kliennya sudah melakukan pembayaran selama 23 bulan dan bukan debitur baru. Seharusnya menjadi atensi mereka, apalagi pemerintah sudah membuat anjuran untuk ditaati (leasing) selama masa Pandemi ini.

Terpisah, Koordinator Collection PT TAF Batam, Bobi Irvantos, membenarkan pihak perusahaan telah melakukan penarikan mobil milik Husaini. Namun, ia terkesan enggan berlama-lama memberi jawaban terkait penarikan ini.

”Maaf, Bang. Itu sudah kewenangan legal pusat. Jadi saya tidak mau terlalu jauh dan tidak mau panjang lebar mengomentarinya,” ungkapnya. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.