Dede Tewas Didalam Tug Boat Tiong Woon Ocean 12

oleh

BINTAN (SK) — Dede Tuahunsz (44) warga asal Ibu Kota Jakarta ini, ditemukan oleh rekannya sudah tidak bernyawa lagi didalam kapal tug boat bernama Tiong Woon Ocean 12 yang bersandar di pelabuhan barang Sri Bayintan, Kijang Kecamatan Bintan Timur pada Kamis (8/1/2015) pagi.

Dede yang diketahui belum genap sehari menetap di Bintan itu, ditemukan terbaring tak bernyawa lagi persis ditempat tidurnya yang berada didalam kapal tug boat tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. Mendapat laporan dari rekannya yakni Jeswan Helti, pihak kepolisian Polsek Bintan Timur langsung ke lokasi kejadian untuk memastikan laporan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian sektor Bintan Timur melalui Kanit Reskrim, Iptu M Fadli menuturkan, jasad Dede pertama kali ditemukan rekan kerjanya yakni Jeswan pada Kamis pagi. Awalnya, lanjut Fadli, Jeswan mendengar bunyi dering telpon genggam milik Dede berkali-kali, namun tak kunjung diangkat oleh Dede.

Jeswan yang penasaran dengan suara telpon genggam yang terus berdering dikamar Dede, kata Fadli, langsung menemui Dede dan mendapati Dede terbaring kaku dikasurnya.

BACA JUGA  Seorang Pria di Temukan Terbujur Kaku

“Rekannya itu, curiga handphone milik Dede terus berdering namun tak diangkat-angkat. Pas dilihat kekamarnya, Dede terbaring kaku diatas kasurnya. Mendapati keadaan tersebut, si Jeswan melapor kepada kami dan kami langsung ke TKP,” ucap Fadli di Kantor Polsek Bintan Timur.

Fadli menceritakan, berdasarkan keterangan dari saksi, Dede awalnya pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.01 WIB sempat terjatuh dari dek kapal dengan ketinggian 2,5 meter. Pada saat itu, lanjutnya, Dede sempat berteriak minta tolong dan rekannya bersama para pekerja lainnya yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kapal tempat Dede bekerja itu, berduyun-duyun ke kapal Tugboat tersebut untuk menolong Dede.

Namun sayangnya, lanjut cerita Fadli, pada saat Dede terjatuh tidak dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Karena Dede diketahui sedang dalam keadaan dibawah pengaruh minuman beralkohol, sehingga Dede hanya dibaringkan ditempat tidurnya saja.

“Dari keterangan yang kita dapat, Dede itu sedang dalam keadaan mabuk pada malam itu, sehingga oleh rekannya hanya dibaringkan dikasurnya dan pada pagi harinya Dede ditemukan sudah meninggal,” cerita Fadli.

BACA JUGA  Anak Kampung Baru Tewas di Tiang Jembatan

Berdasarkan hasil visum, Fadli menerangkan, pada tubuh korban terdapat luka memar dibagian tulang rusuk bagian belakang sebelah kiri, sedangkan dibagian kepala belakang terdapat luka sobek yang cukup besar.

Korban Dede diketahui oleh pihak kepolisian adalah warga Kalibaru Kota Jakarta yang baru tiba di Bintan pada Rabu (7/1) siang. Dede dipekerjakan sebagai tenaga wellding untuk melakukan perbaikan kapal tug boat Tiong Woon Ocean 12 yang rusak karena terbakar. Saat ini jasad korban masih berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kijang km 25 untuk disemayamkan, sebelum diberangkat keesokan harinya ke Jakarta. (hk)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.