Dek, Kenapa Kau Pergi Duluan…?

oleh -250 views
Jenazah Korban Ronaldo Robinson Silaban yang akrab disapa Ronal, saat disemayamkan di rumah duka di Jalan Garuda, Tobong Bata, KM 9, Tanjungpinang. (Foto : Patar Sianipar)

Dek, Kenapa Kau Pergi Duluan…?

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Suasana duka menyelimuti rumah kayu, Jalan Garuda, Tobong Bata, Tanjungpinang, kediaman Ronaldo Robinson Silaban, siswa kelas 9.3, SMPN 7 Tanjungpinang, yang tenggelam di Pantai Serumpun Padi Emas (Pantai Trikora), Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu, (2/2/2020), sekira pukul 13.30 WIB.

Isak tangis keluarga terdengar jelas. Apalagi, ketika melihat jenazah dimandikan. Empat saudara korban, ikut dalam proses ini. Mereka seakan tidak percaya, adik bungsunya pergi duluan meninggalkan dunia.

”Dek, Kenapa Kau Pergi Duluan …?. Seharusnya, kami yang duluan pergi,” ujar Boru Silaban, salah seorang kakak korban. Warga yang menyaksikan kejadian ini pun tidak kuasa menahan air mata. Ikut merasakan duka mendalam keluarga Silaban ini.

Bahkan, ibu korban, Boru Sihombing, tidak henti memeluk sang anak. Wanita ini menangis sejadi-jadinya. Tidak percaya, anaknya telah tiada.

“’Jangan tinggalkan ibu, Nak. Mengapa sampai seperti ini. Kalau tahu kau pergi ke Pantai Trikora, aku tentu tidak akan mengizinkan,” ujar Boru Sihombing, terlihat menyesali kepergian anak bungsunya.

Melly Roza, salah seorang guru Matematika SMP Negeri 7 saat di rumah duka mengatakan, bahwa ibu Robinson tidak tahu kalau tujuan pamitnya, ke Trikora. Melainkan pamit ke Hotel Bali, hendak berenang dengan teman sekolahnya.

“Kalau pamitnya ke Trikora, saya tidak akan izinkan,” sebut ibunya ke Melly Roza.

Begitu juga dengan Alif, teman sekelas korban, pun terkejut mendengar informasi kejadian ini. Dimana sebelumnya, melalui chating WA, Robin menanyakan berapa biaya masuk ke Lagoi Bay.

“Saya tak tahu,” jawabnya.

Pergi ke Trikora, tambah Alif, ia memang tidak diajak, namun ada keinginan ikut juga, tapi hati kecilnya menolak.

“Ada niat juga mau ikut, tapi hati kecil saya menolak,” ujarnya.

Pukul 22.20 WIB, jenazah tiba di rumah duka, sontak seketika tangis histeris pecah dari keluarga.

Ronaldo Robinson yang akrab disapa Ronal, merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Anak dari pasangan Silaban dan ibu Boru Sihombing, menjadi Korban keganasan ombak Pantai Trikora 4, Minggu, (2/2/2020).

Suasana sedih menyelimuti keluarga, dan para pelayat yang ada di rumah duka, sambil menunggu jenazah sampai. Terlihat di rumah duka, hadir keluarga, kerabat kumpulan marga, guru-guru SMP Negeri 7 dan teman sekelas korban. (Wak Tar)

BACA JUGA :

Empat Siswa SMPN 7 Tanjungpinang Tenggelam di Pantai Trikora

Dua Korban Ditemukan, Satu Tewas dan Satu Selamat

Turut hadir di rumah duka para guru SMPN 7 Tanjungpinang. (Foto : Patar Sianipar)
Click to rate this post!
[Total: 17 Average: 4.2]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400