, , , ,

Demam dan Pilek, Warga Perumahan Persero Tanjung Sengkuang Positif Covid 19

oleh
Demam dan Pilek, Warga Perumahan Persero Tanjung Sengkuang Positif Covid 19 1
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam — Demam dan plek, seorang perempuan, berinisial FH (40), Warga Perumahan Persero Tanjung Sengkuang, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Kota Batam, dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID 19).

Wali kota Batam sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam, H Muhammad Rudi, dalam update perkembangan Covid-19 Batam, Rabu, (22/7/2020), mengatakan, yang bersangkutan mengatakan bahwa, bersama kedua anak kembarnya, 17 Juli 2020, memeriksakan diri ke klinik Husada Tama Batam untuk melakukan pemeriksaan RDT secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan penerbangan dengan hasil reaktif.

Mengingat hasil RDT tersebut, pihak klinik kemudian menyerahkan pemantauan dan penanganan selanjutnya ke Puskesmas Tanjung Sengkuang sesuai dengan alamat atau domisili tempat tinggalnya dan diedukasi untuk melaksanakan karatina mandiri atau self quarantine di rumah.

”Namun pada keesokan pagi harinya, yang bersangkutan pergi berobat ke IGD RS Elisabeth Batam Kota, karena memiliki keluhan badannya terasa demam yang disertai pilek dan diketahui memiliki riwayat penyakit asma,” kata Rudi.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh dokter, maka kepada yang bersangkutan akhirnya ditegakkan Diagnosa Suspect Covid-19 + Pneumonia dan harus menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.

”Selanjutnya kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan, yang hasilnya terkonfirmasi Positif,” ujar Rudi.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan cukup stabil dan saat ini masih ditempatkan di ruang perawatan isolasi atau karantina Cendana RS Elisabeth Batam Kota, Kota Batam. (Wak Dar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner