Demi Adipura Pohon di Cat

oleh

TANGERANG (SK) — Sedikitnya sekitar 127 pohon peneduh di sepanjang Jalan Hasyim Ashari, tepatnya dari depan Rumah Sakit Usada Insani hingga ke depan Gang Jambu, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, dicat pihak kelurahan atas instruksi Pemkot Tangerang dalam rangka penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Pohon-pohon tersebut dicat dengan menggunakan warna kuning dan putih. Cat dioleskan melingkar dibagian tengah batang pohon yang umumnya sedang dalam proses pertumbuhan. Pantauan media ini dilokasi, selain mengecat pohon-pohon, pihak kelurahan juga mengecat pot bunga dan trotoar disepanjang jalan itu.

Menurut Doni, salah seorang warga yang biasa berada dilokasi  depan RS Usada Insani itu mengatakan, bahwa kegiatan pengecatan pohon dilakukan malam hari selama beberapa hari ke belakang.

“Gak Tau, dari pihak mana yang mengecat, tapi ada beberapa orang pekerja, pake mobil pick-up, mengecat pohon-pohon itu,“ ujar Doni.

Sementara, Marsin, salah seorang pekerja yang diperintahkan untuk mengecat pohon mengaku, pengecatan pohon dan trotoar di sekitar lokasi itu sudah dilakukan sejak empat hari lalu.

“Ini perintah panitia karena mau ada penilaian  adipura,” ucap Marsin saat ditemui Sijori Kepri ketika tengah mengecat trotoar di jalan menuju ke Kelurahan Buaran Indah.

Untuk mengerjakan proyek pengecatan itu, Marsin ditemani oleh satu orang rekannya. Menurut Marsin, pekerjaan semacam itu sudah rutin dilakukan menjelang penilian Adipura di Kota Tangerang. (SK-AH)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.