Demo Buruh di Kantor Walikota Batam “INI TUNTUTANNYA”

oleh
Demo Buruh di Kantor Walikota Batam “INI TUNTUTANNYA” 1
Demo Buruh di Depan Kantor Walikota Batam. (Foto : Ndoro Ayu)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Sebelum melakukan aksi berdemo dan berorasi di depan Kantor Walikota Batam, ratusan buruh dibawah F-SPMI Batam, masuk ke dalam Masjid Raya Batam Centre, untuk melakukan Sholat Jum’at, (10/11/2017).

Sebelumnya, ratusan buruh tersebut nampak berkumpul di depan Panbil Mall, Muka Kuning, lalu berjalan bersama menuju Kantor Walikota. Ada juga yang mengendarai Sepeda motor. Dan ada juga yang menaiki mobil.

Setelah selesai melakukan sholat Jum’at bagi buruh Muslim dan, duduk menunggu saja rekannya sholat Jum’at bagi yang non muslim, para buruh melakukan Orasinya dengan tetap semangat walaupun diguyur hujan.

Dibawah Komando, Suprapto, selaku Panglima Garda Metal tersebut, para buruh berdemo meminta pemerintah mencabut Peraturan Pemerintah 78 tahun 2015 dan tuntutan lainnya, termasuk Perda Asosiasi Jenis Usaha.

“Kami meminta kepada pemerintah untuk mencabut PP 78 tahun 2015 dan juga tembakau murah dengan harga terjangkau,” teriak Suprapto, dengan tetap semangat di tengah-tengah buruh, dalam guyuran hujan.

Inilah beberapa tuntutan selengkapnya demo buruh 10 November 2017, antara lain, Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik atau TDL dan ATB, meminta Gubernur Kepri untuk tidak menggunakan PP 78 untuk menetapkan UMK 2017.

Dan membuat asosiasi sesuai dengan jenis usaha. Meminta DPRD segera membuat Perda mengenai Asosiasi Jenis Usaha. Dan Meminta BP Batam untuk memberikan hak milik atas tanah yang sudah membayar UWTO.

Demo tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian, dari titik berkumpulnya mereka hingga melakukan orasi di depan Kantor Walikota Batam, dimana pada akhirnya Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, menemuinya. Hidup Buruh !!!. (SK-Nda)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner