Dengan Bimbel Gratis, Kini Buat SIM Baru Lebih Mudah di Satlantas Polresta Barelang

oleh
Para pemohon pembuat SIM di Mapolresta Barelang Batam tengah serius mengikuti ujian mengendarai untuk pembuatan SIM. (Foto : Ist)

BATAM — Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Satlantas Polresta Barelang membuka Bimbingan Belajar (Bimbel) tanpa biaya alias gratis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Cut Putri Amelia Sari, mengatakan, Satlantas Polresta Barelang membuka bimbingan belajar gratis bagi pemohon SIM baru.

“Tuuannya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan SIM sesuai dengan Perpol Nomor 5 Tahun 2021, tentang penerbitan dan penandaan Surat Izin Mengemudi,” kata Cut Putri, Senin, 7 November 2022.

Masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, kata dia, bisa memanfaakan layanan bimbingan belajar untuk mengikuti tes pembuatan SIM.

BACA JUGA :  Yos Guntur Lantik Kapolsek Bulang dan Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama Polresta Barelang

Cut Putri menyebut, pemberian layanan ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang sudah gagal saat melaksanakan ujian. Namun juga bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru.

“Ini berlaku bagi siapa saja yang mau membuat SIM,” ujarnya. 

Bimbingan belajar teori dan praktek gratis ini diadakan setiap hari Senin hingga Sabtu, dengan jadwal untuk Senin sampai dengan Jumat di mulai pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB. 

Kemudian untuk hari Sabtu, dimulai pukul 12.00 sampai dengan 13.00 WIB, bertempat di Mapolresta Barelang.

Masih kata Cut Putri, pada dasarnya masyarakat diperbolehkan latihan sebelum ujian praktik pembuatan SIM.

Dengan harapan, adanya program Bimbel ini, agar animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat. (afr)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.