Dewan Lingga Minta UPK RTLH Selesaikan Pekerjaan

oleh

– Terkait Belum Selesainya pekerjaan RTLH di Desa Tanjung Irat dan Desa Langkap

LINGGA (SK) — Abdul Gani Atan Leman, Anggota Komisi III DPRD Lingga, minta kepada Unit Pelaksanan Teknis (UPK) Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tanjung Irat dan Desa langkap, untuk segera menyelesaikan rumah warga yang masih belum selesai pengerjaannya, sejak pihak kepolisian melakukan penyidikan, yang diduga adanya tindak pidana penyelewengan anggaran kegiatan, belum sedikitpun UPK melanjutkan pekerjaan pembangunan rumah warga tersebut.

“Beberapa warga yang rumahnya telah dibongkar, saat ini harus menumpang keluarga maupun ke rumah tetangga agar dapat berteduh. Tiga hari lalu, sewaktu saya memantau kembali kondisi rumah-rumah tersebut, belum ada perubahan,” terangnya, kepada awak media, Jumat (13/11/2015).

Pihak kecamatan Singkep Barat, kata Gani, mengaku telah kehabisan akal, dalam mendesak UPK pembangunan RTLH untuk menyelesaikan pekerjaan rumah warga, beberapa kali telah dibuat surat perjanjian, guna mendesak UPK agar menyelesaikan pekerjaannya, namun pekerjaannya belum juga dilaksanakan kembali.

BACA JUGA  Sui Hiok: Transportasi Pelajar Hinterland Harus Diperhatikan

“Bahkan, Dinsosnakertrans Lingga pun, belum memiliki solusi lain akan hal ini,” paparnya.

Sebelumnya media ini pernah memberitakan masalah ini, saat itu, Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Efendri Ali, dengan tegas mengatakan, bahwa, pihaknya akan mengusut tuntas dugaan penyelewengan anggaran RTLH dua Desa tersebut, meski, UPK yang mengerjakan pembangunan RTLH melanjutkan pekerjaan rumah warga, namun tidak menghilangkan tindak pidana yang diperbuat.

“Memang pekerjaannya harus diselesaikan, walau pekerjaannya dilaksanakan, tidak akan menghilangkan dugaan tindak pidana penyelewengan uang Negara,” imbuhnya beberapa waktu lalu. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Abdul Gani Atan Leman, Anggota Komisi III DPRD Lingga (Foto: Puspandito)
Abdul Gani Atan Leman, Anggota Komisi III DPRD Lingga (Foto: Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.