LINGGA

Dewan Minta Dinas PU Tinjau Proyek Air Bersih Pulau Baru

×

Dewan Minta Dinas PU Tinjau Proyek Air Bersih Pulau Baru

Sebarkan artikel ini

– Sejak di Bangun Air Tidak Mengalir.

LINGGA (SK) — H Kamarudin Ali SH, Wakil Ketua 1 DPRD Lingga, meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, untuk mengecek pekerjaan pembangunan instalasi air bersih yang ada di Pulau Baru, Desa Pulau Bukit, Kecamatan Senayang. Hal ini terungkap saat melakukan reses di Daerah tersebut, sejak selesai dibangun pada Tahun 2014 lalu, instalasi air bersih tersebut tidak dapat digunakan.

“Dari keterangan warga, proyek tersebut dibangun melalui APBD Lingga Tahun 2014 dengan nilai Rp 400 Juta, namun, sejak selesai dibangun tidak pernah dapat digunakan, lantaran tidak pernah mengeluarkan air,” terangnya, kepada awak media, Selasa, (12/04/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pengerjaan proyek air bersih ini, kata Kamarudin, menurut warga pengerjaannya terkesan asal jadi, warga tidak dapat melakukan pengawasan, karena kontraktor tidak bersedia mempelihatkan kontrak kerja kepada masyarakat.

“Sekarang proyek instalasi hanya jadi barang pajangan tanpa memberikan kontribusi dan manfaat kepada warga,” jelas pria yang akrab disapa Wak Den ini.

Warga Pulau Baru, hingga saat ini masih kesulitan mendapatkan air bersih, lanjut Wak Den, Sumber air bersih yang ada di pulau tersebut sangat terbatas dan tidak dapat dikonsumsi untuk air minum. Untuk kebutuhan air minum warga Pulau harus mendatangkannya dari Pulau lain.

Wak Den, berharap, Dinas PU Lingga, kedepannya, dapat melakukan pengawasan yang lebih intensif terhadap proyek pembangunan. Hal ini untuk memaksimalkan program pembangunan yang dilakukan, sehingga tidak lagi terjadi seperti proyek air bersih ini. (SK-Pus)

H Kamarudin Ali, Wakil Ketua 1 DPRD Lingga (Foto: Puspandito)
H Kamarudin Ali, Wakil Ketua 1 DPRD Lingga (Foto: Puspandito)