Dewan Setujui 3 Ranperda Kabupaten Lingga

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengikuti Rapat Paripurna persetujuan 3 Ranperda Kabupaten Lingga yang digelar secara virtual oleh DPRD Lingga. (Foto : Ist)

Nizar Apresiasi Kinerja Tim Pansus DPRD Lingga.

Sijori Kepri, Lingga — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga menyetujui 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lingga, dalam Rapat Paripurna DPRD Lingga yang digelar secara virtual, Senin, (23/08/2021).

Adapun Ranperda yang disetujui, yakni Ranperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, Ranperda penyelenggaraan ketertiban umum, serta Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Rapat penetapan Ranperda tersebut turut dihadiri Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, dan beberapa anggota DPRD.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam pidatonya sangat mengapresiasi atas kinerja Tim Pansus DPRD Kabupaten Lingga dalam membahas dan mengkaji Ranperda yang sebelumnya telah diusulkan.

BACA JUGA :  Wapres Siap Buka Perhelatan Tamadun Melayu "SEMPENA HUT LINGGA ke 14"

“Alhamdulillah dengan dengan melalui proses dan tahapan yang telah kita sepakati bersama, Ranperda tersebut akhirnya disetujui,” kata Nizar.

Dengan telah disetujui 3 (tiga) Ranperda tersebut, Nizar berharap dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam pembangunan di daerah, sebagai mana visi dan misinya bersama Neko Wesha Pawelloy.

Selain itu, persetujuan Ranperda tersebut sekaligus menjadi petunjuk serta pedoman pada pelaksanaan pembangunan, sehingga tercapai pemerintah yang bersih atau good government.

“Semoga dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana yang kita cita-citakan bersama,” harap Nizar.

Nizar juga mengatakan hasil dari persetujuan bersama dari Ranperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah dan Ranperda penyelenggaraan ketertiban umum akan segera disampaikan ke pihak Provinsi Kepulauan Riau, melalui biro hukum untuk segera mendapatkan nomor registrasi dan di undang dalam lembaran daerah Kabupaten Lingga.

BACA JUGA :  Bupati Awe Marah, Pejabat Kepri Remehkan “PROGRAM PERTANIAN LINGGA”

“Untuk Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan disampaikan ke Provinsi melalui biro hukum untuk dievaluasi,” sebutnya.

Kemudian, dalam kesempatan itu, Nizar turut menyampaikan upayanya bersama Wakil Bupati, terkait pembangunan akses darat ke Desa Mentuda, Kecamatan Lingga.

Menurutnya, dalam RPJMD yang telah disampaikan hingga 2026, Nizar menarget untuk menuntaskan akses darat tersebut dalam kurun waktu jabatan mereka sebagai Bupati dan Waki bupati.

“Jauh dari pada itu, kami sudah berkoordinasi dengan dinas teknis, untuk segera dilakukan dalam kurun waktu menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati, agar dapat bisa untuk dinikmati masyarakat Mentuda dan sekitarnya,” pungkasnya. (Rid)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.