, , ,

Dewan Setujui “SEPULUH RANPERDA NATUNA”

oleh
Dewan Setujui “SEPULUH RANPERDA NATUNA” 1
Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, menyerahkan 10 Ranperda yang telah disetujui Fraksi-Fraksi DRPD Natuna kepada Bupati Natuna Hamid Rizal. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Ini 10 Ranperda Yang Disetujui.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bertempat di Ruang Sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Bupati Kabupaten Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, Hadiri Rapat Paripurna dengan Agenda Mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Natuna, terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Tahun 2017, Jumat, (13/10/2017). Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, didampingi Wakil Ketua, Daeng Amhar.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi, mengatakan, mencermati kemajuan pembangunan, Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam menjalankan tugas dan fungsi untuk mensejahterakan masyarakat, Pemerintah dan DPRD sangat perlu membuat aturan yang jelas, guna memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

Pemerintah dan DPRD, lanjut Yusri Pandi, berkewajiban dalam menyusun dan merumuskan aturan-aturan sesuai dengan mekanisme dan kaidah hukum yang berlaku, dengan mengedepankan azas kemanusiaan dan manfaat yang tidak lebih tinggi dari aturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Setelah melakukan pembahasan dan kajian secara mendalam terhadap hasil PANSUS yang dimuat dalam laporan PANSUS B, yang membahas persoalan 10 (sepuluh) Ranperda yang diajukan oleh Pemerintah, dan diteruskan dalam rapat fraksi, akhirnya sebanyak 6 (enam) fraksi diantaranya, Fraksi Demokrat, Golkar, PPP, GERNAS, PNR, DAN PAN, menerima dan menyetujui RAPERDA beserta lampiran-lampirannya untuk selanjutnya diusulkan dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Natuna.

Adapun 10 (Sepuluh) Ranperda yang disetujui yakni, Pertama, Ranperda tentang pencabutan Perda Nomor 1 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Terumbu Karang, Kedua Ranperda tentang pencabutan Perda Nomor 40 Tahun 2008 tentang Retribusi Izin Pengambilan Hasil Hutan Ikutan Non Kayu, Ketiga Ranperda tentang pencabutan Perda Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelima Ranperda tentang pencabutan Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Air Tanah, Keenam Ranperda tentang pencabutan Perda Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pembentukan Desa (20 Desa) dan Kelurahan, Ketujuh Ranperda tentang Pengelolaan Koperasi, Kedelapan Raperda tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kesembilan Ranperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Kesepuluh Ranperda tentang Pelestarian Satwa, Burung dan Ikan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Natuna, Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos M.Si, sejumlah FKPD, OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Partai Politik dan Organisasi Kemasyarakatan. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner