Di Cari Orang Tua Adopsi

oleh

– Terkait Penemuan Bayi

TANJUNGPINANG (SK) — Dea Salsabillah, bayi yang ditemukan warga masih dalam pengawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang. Bahkan sampai saat ini pun Ibu kandung sang bayi belum diketahui keberadaanya dan tidak ada satu orang pun yang datang ke RSUD yang mengaku sebagai Ibu kandungnya.

Bahkan semua pembiyayaan perawatan bayi mungil tersebut di tanggung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang. Selasa (16/06)

Saat sijorikepri turun kelapangan dan melihat kondisi bayi tersebut, terlihat Dea Salsabillah masih dalam perawatan, walaupun awal kondisi bayi saat ditemukan warga mengalami sakit demam dan perlu perawatan ekstra dari rumah sakit.

Salah satu perawat yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, saat ini kondisi bayi ini sudah membaik, walau kemarin sempat mengalami demam, tapi saat ini sudah semakin baik dan bayi ini pun sehat dari fisik dan juga sudah banyak gerakan. Intinya, bayi tersebut sehat dan tidak ada sakit lainnya.

“Kami akan terus menjaga bayi tersebut (Dea Salsabillah-Red), sampai ada dari pihak Dinsos datang mengambilnya dan mendapatkan orang tua angkat’’ jelas perawat RSUD.

BACA JUGA  Rega Terpaksa Jual Koran “DEMI HIMPITAN EKONOMI”

Perawat tersebut menambahkan, ada juga warga yang datang melihat keadaan bayi, ada juga warga yang mau meminta untuk mengasuh bayi ini, namun kita tidak bisa memberikan begitu saja dan harus melewati prosedur yang ada.

Surjadi, selaku Kepala Dinas Sosial yang dihubungi melalui via televon mengatakan, terkait kebutuhan bayi saat ini ditanggung oleh Dinsos melalui BPJS ketelantaran dan bayi. Ini akan terus dalam pengawasan RSUD sampai kodisi bayi ini benar-benar sehat, baru kami akan diambil.

“Sedangkan untuk orang tua kandung sang bayi, masih dalam penyelidikan Polisi untuk mencari siapa Ibu kandungnya, dan kalau memang tidak ditemukan ibu kandungnya, maka kita akan mencarikan orang tua asuh untuknya, dan kebetulan kita memiliki beberapa orang tua yang menginginkan bayi, karena sudah lama menikah namun belum diberikan keturunan. Kita juga akan koordinasi dengan Provinsi Kepri terkait masalah ini,” jelas Surjadi. (SK-YUL)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : DEDI YANTO

Warga Temukan Bayi Berusia Delapan Hari (Photo : Yuliata)
Warga Temukan Bayi Berusia Delapan Hari
(Photo : Yuliata)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.