Di Lingga, Ada Polwan Ngajar Ngaji Gratis

oleh -49 views
Briptu Oka Adrianti, Personil Polres Lingga, sedang mengajar ngaji anak-anak di Markas Komando (Mako) Polsek Daik, Lingga. (Foto : Humas Polres Lingga)

Di Lingga, Ada Polwan Ngajar Ngaji Gratis

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Disela fungsinya sebagai aparat keamanan, ketertiban, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat, ternyata Briptu Oka Adrianti, Personil Polres Lingga, masih punya tugas lain, yakni mengajar ngaji kepada anak-anak jelang sholat Magrib.

Polisi Wanita (Polwan) berpangkat dua balok perak menyerupai huruf V di atas bahu seragam dinasnya ini, seakan tidak pernah capek. Semua aparat Polres Lingga mengetahui hal ini. Karena, lokasi ngajar ngaji, di Markas Komando (Mako) Polsek Daik, Lingga. Luar biasa.

Anak-anak tampak bersemangat belajar membaca Al Quran di bawah bimbingan Briptu Oka, sembari menunggu waktu sholat Maghrib. Anak-anak senang bisa belajar mengaji dengan seorang polisi yang baik.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, membenarkan jika ada anggotanya yang mengajar mengaji anak-anak yang ada di Lingkungan Polsek Daik Lingga.

“Ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Bhayangkara. Mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, dan mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Tetapi juga harus memiliki sebuah inovasi kreatif untuk bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” ujarnya, Sabtu, (18/1/2020).

Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat membaca dan memahami Al Qur’an sejak usia dini, dan dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap Al Qur’an guna sebagai pedoman hidup nantinya.

Briptu Oka, pernah menimba ilmu di TPA Masjid Babussalam, Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga. Dan sudah banyak Prestasi yang pernah diraih Briptu Oka ini, seperti Juara 1 Cabang Tilawah Remaja Putri tingkat Kecamatan Lingga Tahun 2009, Juara 1 Tilawah Quran dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017 di Batam, Juara 1 Lomba Tilawah Quran dalam rangka hari jadi Polwan ke 71 tahun 2019 di Batam dan beberapa prestasi lainnya. (Wak Fik/R)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400