Dibuka Wabup Meranti, 54 Tim Sepak Bola Rebut Piala Erry Gading di Lapangan Gelora Selat Panjang

oleh
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, bersama para undangan menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Erry Gading. (Foto : Ist)

MERANTI – Wakil Bupati Kepulauan Meranti (Wabup Meranti), AKBP (Purn) H Asmar, membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Erry Gading U-20 Tahun 2022, di Lapangan Gelora Selat Panjang, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Wabup Meranti, Asmar, menyampaikan apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia penyelenggara, serta semua pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Piala Erry Gading U-20 ini. 

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Erry Gading Tahun 2022 dilapangan Gelora Selat Panjang Kota,” ucap Wabup Asmar.

Dengan adanya Turnamen ini, Wabup Asmar juga berharap dapat menggali bakat-bakat sepak bola yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kita patut gembira, dengan dilaksanakannya turnamen ini. Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturrahmi, memperkokoh persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai persatuan bangsa. Dengan semangat itu, marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga,” kata Asmar.

BACA JUGA :  Program Meranti Cerdas Dapat Apresiasi Pada Pertemuan Apkasi

Pada kesempatan itu, Wabup juga berpesan kepada setiap tim agar dapat menjaga sportifitas dan menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten.

“Tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Erry Gading Tahun 2022. Semoga kedepan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti pada pelaksanaan event-event di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” pungkas Wabup. 

Ketua panitia pelaksana, Erry Gading menyampaikan, bahwa turnamen ini memang sengaja diselanggarakan untuk menunjukkan bakat dan prestasi pada olahraga sepak bola.

“Kegiatan ini diikuti oleh 54 tim. Turnamen ini  sengaja kami buat, kami berikan hadiah kepada adik-adik untuk menunjuk bakat dan prestasinya dicabang olahraga sepak bola,” kata Erry Gading.

BACA JUGA :  Kompetisi Sepak Bola Diizinkan

Erry gading juga menghimbau agar seluruh peserta tim yang akan bertanding pada turnamen ini, untuk menjunjung sportivitas, dan menjadikan kegiatan ini ajang silaturahmi antar tim.

Pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola tersebut,  Wabup Asmar menyematkan pita duka, sebagai bentuk bela sungkawa atas tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu yang lalu.

Turut hadir bersama Wabup Meranti, Kapolres Kepulauan Meranti diwakili Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Gunawan, Danramil Kapten Isnanu, Ketua Koni Kabupaten Kepulauan Meranti, Hendrizal, Ketua Askap cabang olahraga PSSI, Suharto, Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar, dan segenap pengurus panitia penyelenggara. (Luk)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.