Didampingi Kadisdik Kepri, Marlin Buka Rakor Seleksi Penerimaan PPPK Guru

oleh
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali, membuka Rakor Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri (Kadisdik Kepri), Muhammad Dali, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, membuka Rakor Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru, di Hotel Golden View Bengkong Batam, Kamis, (02/09/2021), malam.

Marlin Agustina mengatakan, bahwa guru merupakan garda terdepan yang memegang peran sangat penting dalam pendidikan. Karenanya guru yang berkarakter profesional menjadi sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan.

“Keberadaan tenaga pengajar memang sangat penting dalam mewujudkan kemajuan pendidikan. Terlebih Provinsi Kepri sendiri telah komit untuk terus mewujudkan pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter,” kata Marlin.

Menurut Marlin, Kepri seperti daerah lain di tanah air, juga mengalami persolan klasik akan kekurangan tenaga pengajar. Kekurangan guru tersebut merata hampir di setiap jenjang pendidikan sekolah. Dari mulai sekolah dasar, sekolah menegah dan sekolah tingkat atas.

Karenanya, Pemerintah Provinsi Kepri mengambil kebijakan dengan menerima rekrutmen tenaga pendidik pada tahun ini melalui skema perjanjian kerja. Prioritasnya adalah, mereka guru honor yang telah mengajar di berbagai satuan pendidikan.

BACA JUGA  Pelamar CPNS 2021 Wajib Baca Materi Tes SKD Ini

“Kita berharap, rekrutmen ini menjadi angin segar terutama bagi tenaga honor yang memang telah lama mengajar, dan selama ini sudah mendharmabaktikan hidupnya dalam dunia pendidikan,” sebutnya.

Marlin juga berharap, dalam pelaksanaanya untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan, agar penerimaan tanaga guru P3K ini, tidak menambah jumlah cluster baru yang terpapar Covid-19. Termasuk sekolah sekolah yang akan dijadikan tempat ujian kompetensi, agar menyediakan kebutuhan prokes.

Sementara itu Kadisdik Kepri, Muhammad Dali, menjelaskan, rakor koordinasi pelaksanaan seleksi kompetensi P3K sendiri mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk jabatan fungsional.

Juga Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 493 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2021.

“Karenanya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau segera melaksanakan seleksi penerimaan pegawai P3K jabatan fungsional guru, dimana mereka yang dapat melamar adalah THK-II, Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik, Guru Swasta yang terdaftar di Dapodik dan juga lulusan PPG,” jelas Dali. (Red)

BACA JUGA  Nurdin Basirun Hadiri Sertijab Bupati Bintan
 

No More Posts Available.

No more pages to load.