Diduga Terseret Ombak, Putri Mutia Belum Ditemukan

oleh -780 views
Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian Putri Mutia, diduga tenggelam di Pantai Zore Barelang, Kota Batam. (Foto : SAR TPI)
height="100%"

Diduga Terseret Ombak, Putri Mutia Belum Ditemukan

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Diduga terseret ombak, Putri Mutia berumur 10 tahun, dinyatakan hilang, di Pantai Zore Barelang, Kota Batam, Selasa, (24/12/2019) sekira pukul 11.00 WIB. Korban tinggal di Panti Asuhan Qorrotu A’yun, Perumahan Legenda Malaka, Batam Center, Kota Batam.

Tidak lama setelah insiden, tim SAR gabungan tiba di lokasi. Tim beranggotakan Pos SAR Batam, Polres Batam, Polairud Batam dan ikut pula masyarakat setempat langsung melakukan pencarian. Hingga pukul 18.00 petang, jasad korban belum ditemukan.

Menurut keterangan Ruslani, Personil Polair Galang, insiden bermula 25 anak Panti Asuhan Qorrotu A’yun, Perumahan Legenda Malaka, mengunjungi Pantai Zore Barelang, Kota Batam. Mereka dibimbing oleh Pengasuh Panti.

Anak-anak ini pun lantas berenang di pantai tersebut. Sekitar pukul 11.00 WIB, pembimbing minta anak-anak menyudahi berenang dan diminta membilas badan di tempat pemandian yang telah tersedia.

Saat inilah, teman-teman korban dan pengasuh penasarana, karena korban tidak ikut dalam rombongan. Akhirnya, mereka mencari ke lokasi pantai dan korban tidak ditemukan. Selanjutnya, pembimbing melaporkan ke petugas pantai dan akhirnya kejadian ini dilaporkan ke aparat terkait.

”Pembimbingnya telah diperiksa di Polsek. Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian,” katanya.

Kepala Kantor SAR Tanjugpinang Mu’min, mengatakan, upaya pencarian terus dilakukan. Alat yang digunakan Rubber Bout, Truck personil, Peralatan komunikasi dan peralatan lainnya.

”Pencarian difokuskan di sekitar lokasi kejadian. Setelah itu kita cari di lokasi lainnya,” katanya. (Wak Rans/R)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]