GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
HEADLINETANJUNG PINANG

Dihibur Artis Ibu Kota, Komunitas Kedai Kopi dan Katar Kepri Kembali Gelar Festival Kopi Merdeka, Cek Jadwalnya Disini

×

Dihibur Artis Ibu Kota, Komunitas Kedai Kopi dan Katar Kepri Kembali Gelar Festival Kopi Merdeka, Cek Jadwalnya Disini

Sebarkan artikel ini
Festival Kopi Merdeka 2023. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Sukses di tahun lalu, Karang Taruna Provinsi Kepri dan Komunitas Kedai Kopi Tanjung Pinang kembali akan menggelar Festival Kopi Merdeka 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Syahri Dharma Putra, mengatakan, kegiatan Kopi Merdeka yang diinisiator oleh Joko Yuhono, Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Pinang ini, akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 27 Agustus 2023 mendatang, di Jalan Merdeka Tanjung Pinang.

Kegiatan ini lanjutnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 dan agenda ini juga meruapakan ajang promosi Kota Tua di Tanjung Pinang sebagai tempat destinasi wisata.

Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang UMKM untuk bangkit pasca pandemi, serta sebagai peluang pengusaha Kedai Kopi untuk mempromosikan kopinya ke masyarakat.

“Tanjung Pinang memiliki ratusan Kedai Kopi dan ngopi menjadi sebuah budaya yang kental di kota Tanjung Pinang. Untuk itu, kita memberikan ruang kepada pengusaha kedai kopi untuk mempromosikan kopinya kepada masyarakat melalui event Kopi Merdeka,” kata pria yang akrab disapa Putra Batman ini.

Untuk stand, panitia membuka 30 stand kopi yang diikuti oleh dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan event ini juga diikuti oleh Negara tetangga, seperti Malaysia, Singapore dan Brunai Darussalam.

Sedangkan untuk UMKM ada 60 stand yang sampai hari ini, sudah terisi oleh UMKM lokal. Rangkaian Kegiatan selama 2 hari akan diisi dengan berbagai macam lomba, seperti, Lomba Vokal Grup, Band Competition, Lomba Fashion Show, Lomba Foto dan Lomba Video Pendek.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri, Fachrul Z Ahmad, menyampaikan, kegiatan Kopi Merdeka merupakan kegiatan yang sangat positif. Jadi, event ini tahun lalu mendapatkan apresiasi dari Pemerintah dan masyarakat.

“Untuk acara seremoninya, nanti akan di buka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan ditandai bersulang 1000 cangkir kopi sebagai simbol Kopi untuk Persahabatan,” tutup Fachrul.

Perlu diketahui Acara Kopi Merdeka juga akan dihibur oleh Artis Ibu kota Fira Cantika dan Irang Arkad (Vokalis Bomerang).

Untuk itu bagi masyarakat Kepri khususnya Kota Tanjungpinang dan sekitarnya jangan lupa untuk beramai-ramai hadir di acara Festival Kopi Merdeka 2023. ***

(Red)